Apakah Forwarder Bisa Pick Up Barang di Pabrik Supplier?

Kirim barang menggunakan jasa forwader dari China ke Indonesia prosesnya sangat lah mudah. Melalui jasa forwarder, anda tidak perlu repot lagi karena anda hanya terima bersih saja dimana pengurusan bea masuk, custom clearance, proses pengeluaran barang semua sudah diurus oleh pihak forwarder.


Apakah Jasa Forwarder Bisa Pick Up Barang ke Alamat Supplier?




Pengiriman barang melalui jasa forwarder China ke Indonesia terdapat 2 opsi, yaitu via udara dan laut. Via laut juga terbagi menjadi 2 jenis yaitu FCL dan LCL. Untuk via udara dan pengiriman jalur laut LCL, sangat di sayangkan pihak forwarder tidak dapat melakukan penjemputan atau pick up barang ke tempat supplier anda. 


Pihak supplier yang harus mengirim barang ke gudang forwarder di China (biasanya berlokasi di Guangzhou untuk agent forwarder). Apabila supplier berada di kota di luar Guangzhou, supplier anda bisa mengirimkan barangnya melalui ekspedisi local China. Untuk biayanya dapat ditanyakan ke supplier anda tergantung dari ekspedisi local apa yang di pilih dan berapa jauh perjalanannya.


Pihak pembeli membayar ekspedisi local yang telah dipilih oleh supplier. Anda bisa membayar ekspedisi local nya di awal bersamaan dengan invoice pembelian barang anda, atau bisa juga ekspedisi local nya di talangin terlebih dahulu oleh agent forwarder, setelah barang sampai di Indonesia barulah anda membayar ekspedisi local tersebut tergantung dari term pembelian apa yang anda pilih apakah term FOB atau Exworks (EXW).


Apabila supplier anda berlokasi di tempat yang sama dengan agent forwarder (sama-sama berlokasi di Guangzhou), terkadang ada supplier yang berbaik hati dengan menggratiskan ongkos kirim ke agent dan barangnya langsung di antar menggunakan kendaraan pribadi suppliernya.


Jasa Forwarder China Indonesia dapat melakukan pick up barang di tempat supplier untuk pengiriman barang FCL saja baik FCL 20 feet ataupun 40 feet. Diluar FCL, jasa forwarder hanya bisa menerima barang saja di agent sehingga harus dari pihak supplier yang membantu pengirimannya ke gudang agent di China.



Klik gambar di bawah ini untuk informasi mengenai jasa forwarder China Indonesia ataupun konsultasi mengenai rencana import barang dari China!




Lebih baru Lebih lama