7 Metode Pembayaran di Alibaba 2021

Berbagai macam cara pembayaran di Alibaba yang bisa anda gunakan setelah anda berbelanja di situs marketplace Alibaba


Setelah anda berbelanja di Alibaba, tahap selanjutnya adalah melakukan pembayaran ke Alibaba. Terdapat berbagai macam cara dalam bertransaksi di Alibaba. Berikut ini cara-cara pembayaran nya. 


cara pembayaran di alibaba


Gambar diatas merupakan simulasi contoh halaman pembayaran setelah anda melakukan orderan atau pemesanan dari akun Alibaba anda. Setelah anda melakukan pemesanan dan deal dengan supplier anda, maka anda akan di arahkan ke halaman selanjutnya yaitu halaman pembayaran. 


1. Pembayaran Alibaba dengan Kartu Kredit CC

Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit jaringan VISA ataupun MASTER apabila anda memiliki kartu kredit. Metode ini cukup lumayan banyak digunakan oleh para importir. Pembayarannya dilakukan ke bank Singapore JP Morgan apabila anda melakukan metode pembayaran Alibaba dengan kartu kredit.  

Namun, untuk anda yang tidak memiliki kartu kredit, pembayaran menggunakan metode ini akan sulit untuk dilakukan. Untuk orang yang pertama kali berbelanja online di Alibaba juga mungkin akan sedikit bingung dalam memproses pembayarannya. Penggunaan kartu kredit dalam pembayaran di Alibaba akan dikenakan charge atau fee sebesar 2.99% dari total jumlah yang dibayarkan. 

2. Pembayaran Alibaba dengan Kartu Debet

Apabila anda tidak memiliki kartu kredit, opsi lainnya adalah dengan melakukan pembayaran melalui kartu debet. Contoh kartu debet yang bisa anda gunakan untuk bisa bertransaksi keluar negri adalah kartu debet Genius atau pun bank lainnya. Namun, terkadang terdapat kemungkinan pembayaran anda ditolak apabila menggunakan kartu debet tanpa alasan yang jelas. Selain itu, pembayaran di Alibaba menggunakan kartu debet juga akan dikenakan charge atau fee sebesar 2.99% dari total jumlah yang dibayarkan. 

3. Pembayaran Alibaba dengan Paypal

Untuk anda yang memiliki akun Paypal, anda bisa melakukan pembayaran ke Alibaba dengan cara menghubungkan akun Paypal anda ke akun Alibaba. Pembayaran menggunakan metode Paypal ini juga akan dikenakan charge atau fee sebesar 2.99% dari total jumlah yang dibayarkan.

4. Pembayaran Alibaba dengan Online Transfer

Pembayaran jenis ini tidak berlaku dan tidak bisa dilakukan di Indonesia. Hanya negara-negara tertentu saja yang bisa menggunakan pembayaran Alibaba menggunakan sistem online transfer ini.

5. Pembayaran Alibaba dengan Wire Transfer / TT

Metode pembayaran ini adalah melalui Transfer Bank atau Telegraphic Tranfer (TT). Anda harus pergi ke bank dan menuju ke teller bank dalam melakukan pembayaran karena tidak bisa dilakukan menggunakan internet banking, Atm, maupun mobile banking. Terdapat beberapa informasi akun bank international agar anda bisa melakukan transfer lewat bank yang terdiri dari:

  • Beneficiary
  • Beneficiary Address
  • Bank account number
  • Bank & Bank Address
  • Swift Code 
  • Country
Biasanya sumber penerima dana di Alibaba menggunakan metode ini berasal dari HSBC Hongkong. Proses transfer melalui wire transfer butuh waktu 1-2 hari agar uang bisa diterima penerima. Namun terkadang ada juga yang butuh waktu 1 mingguan uang baru bisa diterima


6. Pembayaran Alibaba dengan Western Union

Terkadang juga terdapat opsi pilihan pembayaran menggunakan Western Union dalam bertransaksi di Alibaba. Pilihan ini bukan alternatif terbaik apabila anda tidak memiliki akun Western Union 


7. Pembayaran Alibaba dengan Rupiah Melalui Jasa Tranfer RMB Xing Lie Cargo

Untuk anda yang tidak memiliki kartu kredit, akun Paypal atau Western Union, tidak ada waktu ke bank, tidak mau menunggu lama uang diterima supplier,  maka pembayaran ke seller Alibaba anda menggunakan rupiah melalui jasa transfer RMB adalah alternatif terbaik yang bisa anda lakukan. Anda hanya perlu meminta nomor rekening pribadi supplier anda, informasikan berapa nominal yang harus dibayar, lalu anda melakukan pembayaran menggunakan rupiah saja, setelah itu pihak Xing Lie Cargo akan memberikan bukti transfer di hari yang sama kepada anda dalam bentuk mata uang RMB. Sangat mudah bukan..


Simulasi cara kirim uang ke China bisa klik Link Youtube ini: https://www.youtube.com/watch?v=ku9I0D8Nhjo


Jasa Transfer RMB Xing Lie Cargo adalah solusi untuk anda apabila anda ingin transfer ke supplier China anda tanpa repot. Kami telah melayani lebih dari 2000++ transaksi dan bukti-bukti transfer, bisa dilihat di Instagram kami. Jangan lupa di follow! hehehe..

Informasi lebih lanjut bisa baca disini:


Berikut adalah berbagai macam cara dalam melakukan pembayaran di Alibaba. Jika terdapat pertanyaan atau butuh dibantu pembayaran ke Alibaba, jangan segan untuk menghubungi Xing Lie Cargo. Selain membantu proses pembayaran ke Alibaba, kami juga bisa membantu anda dalam melakukan pengiriman barang dari China ke Indonesia karena kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa freight forwarder, penyedia ekspedisi China ke Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Dapatkan juga free panduan import untuk pemula yang belum memiliki pengalaman import sama sekali. Kami dengan senang hati siap membantu anda!


Klik gambar di bawah ini untuk informasi lebih lanjut mengenai kirim uang ke China!



Lebih baru Lebih lama