Belanja di Banggood VS Aliexpress 1688

Banggood dan Aliexpress 1688





Banggood dan Aliexpress sama-sama situs e-commerce yang bisa anda gunakan dalam membeli barang dalam jumlah banyak maupun satuan. Tidak ada minimum order yang wajib dipenuhi seperti situs Alibaba sehingga anda bisa melakukan pembelian dalam jumlah kecil. 


Melalui 2 aplikasi ini, anda bisa membandingkan barang yang ingin anda beli dan mencari harga yang terbaik apakah melalui Banggood ataupun Aliexpress. Masing-masing baik Banggood maupun Aliexpress terdapat kelebihan dan kekurangan. Kelebihan Banggood bisa di lihat di sini seperti yang sudah di bahas sebelumnya. 


Baik Banggood maupun Aliexpress 1688 tidak menawarkan free shipping sehingga kalian harus membayar shipping cost. Namun, harga pengirimannya relatif tergantung dari seberapa banyak barang yang ingin anda beli dan juga pengirimannya. Apabila anda menggunakan jasa pengiriman barang China ke Indonesia melalui via forwarder, barang tentunya dikirim ke sesama China mainland dimana lokasi gudang forwarder biasanya berada di Guangzhou. Tentunya ongkos kirim nya menjadi lebih murah di banding anda kirim barangnya langsung ke Indonesia.


Kekurangan Banggood yaitu trackingnya memiliki sistem khusus sehingga terkadang trackingnya tidak ter up-to-date. Berbeda dengan 1688 yang bisa memberikan tampilan rinci mengenai pelacakan barang. Terlebih lagi jika anda menggunakan jasa forwarder, nanti nya di 1688 akan diberitahu menggunakan ekspedisi local apa berikut dengan nomor resi nya sehingga anda bisa memberikan informasi tersebut ke pihak forwarder agar bisa dilakukan pengecekan apakah barang sudah di terima pihak forwarder atau belum. 


Untuk metode pembayaran melalui Banggood pilihannya juga tidak terlalu bervariatif. Hanya memiliki pembayaran metode kartu kredit, doku, paypal. Tidak seperti 1688 yang metode pembayarannya banyak, bahkan ada pembayaran seperti virtual account. Anda juga bisa menggunakan jasa transfer RMB Xing Lie Cargo untuk pembayaran ke Aliexpress 1688 dengan mengkontak supplier anda dan mintakan nomor rekening mereka. Dengan menggunakan jasa pembayaran uang ke China Xing Lie Cargo, pemrosesan uang tergolong cepat dimana uang bisa di terima dan masuk ke rekening supplier di hari yang sama setelah trasansi berhasil di proses oleh Xing Lie Cargo. 


Berikut adalah perbedaan antara Banggood dan Aliexpress. Mengenai mana yang lebih baik, sebenarnya sama aja tapi anda bisa membandingkan harga yang termurah antara 2 situs e-commerce tersebut demi mendapatkan harga yang terbaik..
Lebih baru Lebih lama