Belanja di Banggood Kena Pajak Gak Sih??

Apa itu Banggood?



Banggood adalah sebuah situs e-commerce yang menjual barang-barang unggulan seperti gadget, barang elektronik, garment, dan barang hobi lainnya. Anda dapat berbelanja banyak barang hobi seperti RC, drone, dan sejenisnya disini dengan metode pembayaran yang beragam dimana anda bisa membayar melakui kartu kredit, DOKU, Paypal, bahkan menerima pembayaran Alfamart.


Belanja Banggood Apakah Kena Pajak?

Apabila batas pembelian anda diatas $3, maka barang belanjaan anda akan di kenakan pajak sesuai tarif dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini tarif pajak yang ditentukan sebagai berikut:

- Untuk kategori barang umum, pajak yang dibayar sebesar 17.5 %
- Untuk kategori barang sepatu, pajak yang dibayar sebesar 42,5%-50%
- Untuk kategori barang garment atau pakaian jadi, pajak yang dibayar sebesar 32.5%-45%
- Untuk kategori barang tas, pajak yang dibayar sebesar 35%-45%
- Untuk kategori barang buku, pajak yang dibayar sebesar nihil atau 0

Penentuan pajak tersebut akan di hitung berdasarkan harga CIF (Cost Insurance and Freight) maksudnya adalah harga dan ongkos kirim ke Indonesia. 


Solusi Import dari Banggood Mudah


Anda bisa mempertimbangkan menggunakan jasa forwarder sebagai solusi pembelian barang dari Banggood dengan mudah dan murah. Setelah anda melakukan order, tentu nya anda akan di alihkan ke halaman shipping atau pengiriman. Anda bisa memasukkan alamat gudang forwarder Xing Lie Cargo sehingga nanti nya barang di kirim ke alamat gudang forwarder yang di China.


Setelah barang tiba di gudang forwarder China, anda tidak perlu repot lagi karena semuanya akan di urus oleh pihak forwarder sampai barang tiba di tempat anda di Indonesia. Namun, kekurangan dalam menggunakan jasa forwarder adalah adanya minimal yang perlu anda penuhi agar biaya pengiriman anda lebih murah. Jika anda beli barang dalam jumlah satuan yang beratnya 1-2 kg, dan tidak besar, penggunaan jasa forwarder menjadi mahal. Oleh karena itu, sebelum anda menggunakan jasa forwarder, sesuaikan dulu apakah lebih baik menggunakan jasa forwarder atau membayar pajak langsung dari Indonesia demi mendapatkan biaya pengiriman terbaik.


Hubungi Xing Lie Cargo jika anda ingin mencari jasa import China Indonesia!







Lebih baru Lebih lama