Biaya impor barang dari China | TIPS JITU IMPORTIR ANTI BONCOS

Berapa sih biaya impor barang dari China? 

Untuk anda yang ingin mencoba usaha import barang dari China, menentukan besarnya biaya import barang dari China sangat diperlukan sebelum melakukan pembelian. Jangan sampai tanpa adanya perhitungan cost yang tidak matang, menyebabkan kerugian dimana biaya import atau biaya kirim malah lebih mahal dibanding harga barangnya itu sendiri. 


Terdapat beberapa tips yang bisa Xing Lie Cargo bagikan,  baca tips jitu anti boncos sebelum import barang dari China melalui artikel ini!

Biaya impor barang dari China

Jika anda menggunakan opsi jasa forwarder dalam melakukan import barang dari China, terdapat beberapa jenis biaya yang perlu anda perhitungkan sebelum membeli barang. Yang pertama adalah biaya ekspedisi local atau ongkos pengiriman dari pabrik supplier ke gudang forwarder. Semakin jauh jarak lokasi supplier dengan gudang forwarder, maka biayanya akan semakin mahal. 


Untuk biaya pengiriman dari pabrik supplier ke tempat forwarder, biasanya supplier bisa membantu kirim menggunakan ekspedisi local. Biayanya bisa anda cek ke supplier, semakin jauh jarak selain biayanya semakin mahal, harga ekspedisi local nya juga semakin mahal. Jika anda menggunakan ekspedisi local untuk pengiriman ke gudang forwarder, setelah barang dikirim, supplier akan memberikan tracking number atau resi pengiriman. Melalui resi pengiriman itu, anda bisa mengecek apakah barang sudah tiba ke gudang forwarder atau belum, anda juga bisa tidak perlu mengecek, berikan saja ke pihak forwarder agar forwarder yang akan membantu konfirmasi ke anda dan beritahu jika barang sudah diterima di gudang.


Selain menggunakan ekspedisi local, apabila barangnya jumlahnya sangat banyak, biasanya supplier akan mengenakan biaya sewa trucking. Jika pengiriman menggunakan trucking, biasanya jarang ada tracking number, namun nantinya sopir truck yang sudah tiba di gudang forwarder, akan diberikan tanda terima dari pihak gudang forwarder sebagai bukti barang sudah berhasil diterima oleh forwarder.


Setelah selesai dengan masalah biaya shipping cost local dari pabrik ke gudang forwarder, langkah selanjutnya adalah mencari tau berapa biaya impor barang dari China. Sebelum import barang dari China, informasikan ke pihak forwarder barang apa yang ingin anda import. Tarif untuk setiap jenis kategori barang berbeda-beda sehingga penting untuk anda untuk memastikan terlebih dahulu secara pasti biayanya. Bisa dikerjakan atau tidak oleh penyedia jasa forwarder tersebut. 


Berikut adalah biaya impor barang dari China yang perlu anda perhitungkan sebelum anda melakukan import barang dari China. Selain itu, pilihlah juga forwarder yang dapat dipercaya sehingga mempermudah proses import dan menjamin proses import anda berjalan dengan lancar tanpa kendala. 


Segera hubungi Xing Lie Cargo yuk untuk import barang dari China! Free konsultasi, free panduan import untuk anda yang masih awam dan belum pernah import sebelumnya!



Lebih baru Lebih lama