Jasa Import Mesin, Sparepart Mesin dan Alat Berat dari China ke Indonesia

Cara import barang mesin dan alat berat dari China ke Indonesia

Pengiriman barang dari China ke Indonesia untuk kategori jenis barang mesin atau alat berat mungkin membingungkan untuk anda yang baru pertama kali import. Supplier anda mungkin hanya bisa mengirimkan barang nya sampai ke pelabuhan Indonesia saja. Namun, setelah barang tiba di Indonesia, supplier anda tidak bisa membantu mengurusnya sehingga anda harus mengurus pengeluaran barangnya sendiri dari pelabuhan atau port agar sampai ke tempat anda di Indonesia.


Apabila dokumen atau data anda tidak lengkap, dan barang tersebut masuk ke dalam kategori lartas, sedangkan anda belum memiliki izin import nya, hal ini mungkin akan merepotkan. Proses pengeluaran barang anda juga mungkin akan mengalami kendala dan kesulitan. Terdapat Cara import barang lartas seperti import mesin, alat berat, sparepart industri dengan mudah yaitu dengan menggunakan Jasa Forwarder China Indonesia Xing Lie Cargo. 


Jasa Import Mesin, Sparepart Mesin, Sparepart Industri dan Alat Berat dari China 

Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa ekspedisi China Indonesia atau jasa forwarder China-Jakarta (Indonesia) yang mempermudah anda dalam import barang dari China, barang umum maupun barang lartas. 

jasa import mesin dari china



Dengan menggunakan jasa forwarder, anda tidak perlu repot lagi karena semuanya sudah diurus oleh pihak forwarder. Barang tidak perlu dikirimkan ke pelabuhan di Indonesia, dan anda bersusah payah untuk mengurus proses pengeluaran barang. Dengan menggunakan layanan jasa forwarder China Indonesia, anda hanya perlu menyuruh supplier anda untuk mengirim barang ke gudang forwarder di China (lokasi nya di Guangzhou). Pihak forwarder akan memberitahu anda alamat gudangnya beserta kode marking untuk barang agar dikirim kesana oleh supplier.


Anda hanya perlu menunggu barang tiba di tempat anda, dimana setelah barang anda tiba di gudang forwarder di China, maka pihak forwarder akan mengurus semuanya termasuk pengurusan pajak, pengurusan pengeluaran barang, izin import, sampai barang tiba di tempat tujuan anda di Indonesia. Pihak forwarder akan memberitahu anda setelah barang tiba di Jakarta-Indonesia. 


Tidak peduli barang anda besar, berat, dan banyak, semuanya bisa dibantu urus. Xing Lie Cargo telah berpengalaman dalam memberikan layanan jasa import mesin, sparepart industri, alat berat, pompa, dan lain sebagainya dari China ke Indonesia. Biasanya, untuk import barang-barang tersebut, hal yang perlu diperhatikan salah satu nya adalah mengenai packing atau pengemasan. Barang industri, mesin, sparepart mesin akan lebih baik apabila pengemasannya menggunakan packing palet (full palet atau palet sisi). Pengiriman barang mesin dari China ke Indonesia tidak disarankan apabila hanya menggunakan dus karena akan beresiko mesin tersebut rusak/pecah selama proses perjalanan dari China ke Indonesia.


Hal lain yang perlu diperhatikan dalam import mesin dari China adalah apabila anda melakukan pembayaran di Alibaba langsung. Ada batas maksimal yaitu tidak boleh lebih dari $5000. Seperti yang kita ketahui, pembelian barang mesin, atau alat berat, atau sparepart terkadang cukup mahal. Apabila nota pembelian anda atau invoice anda melebihi $5000, maka akan dikenakan tax refund atau tax declaration oleh Alibaba sehingga memungkinkan adanya biaya tambahan yang perlu anda keluarkan. 


Salah satu cara untuk menghindari adanya tax refund ini adalah dengan cara anda harus melakukan pembayaran dengan mata uang China (RMB atau Yuan) jadi seolah-olah pembeli nya adalah orang local China asli. Apabila anda tidak melakukan pembayaran ke seller menggunakan USD, biasanya transaksi besar juga tidak diperlukan lagi tax refund atau tax declaration, atau tax permit. Anda bisa melakukan kirim uang ke China menggunakan Jasa Transfer RMB Xing Lie Cargo yang bisa memudahkan kebutuhan transaksi anda ke China, karena hanya dengan menggunakan rupiah, anda bisa melakukan pembayaran ke China dengan mudah dan bukti transfer sudah dalam bentuk mata uang RMB. Cek Instagram @xingliecargo untuk bukti-bukti transfer transaksi-transaksi yang telah berhasil kita proses.


Berikut adalah cara jasa import mesin dan sparepart dari China ke Indonesia. Apabila anda membutuhkan jasa pengiriman barang china ke Indonesia, jangan segan menghubungi kami!








Lebih baru Lebih lama