Seberapa Penting Kode Marking Jika Import Melalui Jasa Forwarder?

Proses pengiriman barang dari China menggunakan Jasa Forwarder China Indonesia tentunya anda tidak asing dengan istilah kode marking atau marking code, atau shipping mark

Untuk anda yang masih belum mengerti istilah kode marking dalam import barang dari China menggunakan jasa forwarder, anda bisa cek disini.


kode marking jasa forwarder




Kode marking diperoleh dari forwarder. Pihak forwarder akan memberikan informasi alamat gudang di China beserta kode marking untuk anda untuk supplier anda bisa mengirimkan barang ke alamat gudang forwarder di China. 


Keuntungan menggunakan kode marking pada saat pengiriman barang ke alamat gudang forwarder yaitu antara lain:
  1. Mempermudah pihak pengirim barang agar tidak perlu lagi menuliskan nama, alamat, dan nomor telepon pengirim
  2. Mempermudah customer dan pihak forwarder dalam mengecek barang apakah barang yang dikirimkan oleh supplier sudah sampai atau belum ke gudang forwarder
  3. Mempercepat proses loading dan stuffing ke container di gudang forwarder



Bayangkan apabila anda tidak mencantumkan kode marking pada saat pengiriman barang, di gudang forwarder per hari nya banyak kiriman barang. Ada barang palet, dus, karton dll. Jika anda tidak menulis kode marking, hanya kirim dus polos saja, agent tidak bisa mengecek ini barang milik customer siapa, karena rekapan update barang hanya bisa di update untuk barang-barang yang sudah mencantumkan kode marking di setiap dus.


Akibatnya, barang anda akan sulit terdeteksi dan mengakibatkan resiko barang tersebut hilang. Proses pengecekan bisa saja dilakukan untuk barang tanpa kode marking, namun proses nya lumayan lama. Oleh karena itu, jangan lupa untuk cantumkan kode marking di setiap pengiriman anda!


Pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan jasa forwarder, akan selalu menggunakan kode marking baik pengiriman via udara maupun pengiriman via laut. 

Contoh kode marking adalah sebagai berikut:

XLC/NAMACUSTOMER/AIR 
Kode belakang air untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia melalui via udara

XLC/NAMACUSTOMER/SEA
Kode belakang sea untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia melalui via laut

**Anda juga bisa request marking kepada pihak forwarder apabila kode marking yang diberikan oleh forwarder tidak sesuai dengan keinginan anda.


Pencantuman kode marking juga bebas menggunakan apa saja. Ada yang di print kertas, ada yang ditulis langsung menggunakan spidol. Cantumkan dimana saja, menggunakan apa, bebas.. Asal ditulis atau dicantumkan di setiap dus / palet untuk kiriman barang anda. Import sangat mudah & menyenangkan menggunakan jasa forwarder! Hubungi Xing Lie Cargo untuk keperluan import barang anda apabila anda membutuhkan jasa forwarder China Indonesia!



Lebih baru Lebih lama