Cara Lacak Paket China Anda | Cek Resi China

Cara import barang dari China dimulai dari anda melakukan pencarian barang yang anda inginkan melalui marketplace seperti di Alibaba atau Aliexpress. Langkah selanjutnya adalah dengan mencari dan memilih pemasok atau supplier yang menjual barang yang anda inginkan. Setelah anda melakukan pemesanan dan pembayaran, supplier anda akan memproses orderan anda sebelum barang tersebut dikirim ke alamat penerima.



Terdapat beberapa supplier yang bisa dengan langsung mengirimkan barang nya ke alamat tujuan, namun ada juga supplier yang membutuhkan waktu untuk produksi sebelum barang tersebut dikirim. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda bertanya terlebih dahulu kepada supplier sebelum melakukan pemesanan apakah barang tersebut ready atau butuh waktu untuk produksi. Jika memang butuh waktu untuk produksi, anda juga bisa bertanya kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan orderan anda. 


Cara Lacak Paket China

Terdapat beberapa macam cara dalam melacak paket tergantung dari pengiriman apa yang anda pilih. Seperti di artikel yang sebelumnya pernah di bahas, ada beberapa macam cara pengiriman barang dari China ke Indonesia yang bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda.


Cara lacak paket apabila menggunakan pengiriman pos international

Apabila anda melakukan pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan layanan jasa pos International seperti DHL, Fedex, USPS, dll, anda hanya perlu meminta resi pengiriman pos international tersebut setelah supplier mengirimkan barangnya. Lalu, anda bisa mengecek nya langsung di pos international tersebut agar barang anda bisa di lacak.


Cara lacak paket apabila menggunakan pengiriman Ekspedisi China Indonesia Xing Lie Cargo

cek resi china



Apabila anda melakukan pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan jasa import borongan atau jasa forwarder, maka barang tersebut pastinya akan dikirim ke gudang forwarder yang di China (bukan ke Indonesia). Pengiriman barang anda dari lokasi supplier di China ke alamat gudang forwarder yang berada di China menggunakan ekspedisi local. 


Ekspedisi local di China terdapat beberapa macam. Namun, sebisa mungkin untuk menghindari menggunakan ekspedisi YTO atau ZTO. Apa alasannya?
Karena ekspedisi ini akan memberikan resi per 1 paket dus. Misalnya ada 40 dus, maka akan terdapat 40 resi juga. Hal ini tentunya akan beresiko. Misalnya dari 40 dus tersebut, ada 1 dus yang tertinggal sehingga barang tiba di gudang forwarder tidak lengkap. Akan lebih baik apabila pengiriman barang dari China menggunakan resi yang bisa mencakup keseluruhan untuk paket anda. Misalnya dengan menggunakan ekspedisi local Yimidida 

壹米滴答,

atau SF express dimana apabila paket anda ada 40 dus, maka 1 resi berisi 40 dus tersebut yang akan di input di ekspedisi local tersebut.


Anda hanya perlu memberikan nomor resi pengiriman atau yang biasa disebut tracking number yang telah diberikan oleh supplier anda kepada pihak forwarder. Dengan adanya nomor resi tersebut, Xing Lie Cargo dapat melacak barang anda dan menginformasikan kepada anda apakah barang sudah sampai di gudang forwarder atau belum. Anda juga bisa mengeceknya sendiri, apabila dalam bahasa mandarin, website China ekspedisi local tersebut bisa di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris ke website sesuai yang tertera di nomor resi tersebut.


Nomor resi pengiriman akan memudahkan untuk melacak barang apakah sudah sampai atau belum, posisi nya dimana. Selain nomor resi, anda juga bisa memintakan supplier yang telah mengirim barang anda untuk memintakan tanda terima gudang. Tanda terima gudang akan di dapatkan oleh supplier apabila supplier mengirimkan barang langsung ke gudang forwarder melalui kendaraan pribadi / tanpa menggunakan perantara pihak ekspedisi local.


Berikut adalah informasi mengenai cara lacak posisi status paket China anda. Apabila anda membutuhkan jasa forwarder, jangan segan untuk menghubungi Xing Lie Cargo!







Lebih baru Lebih lama