Cara Cek Resi dari China

 Cek Resi Pengiriman Barang dari China

Melalui artikel sebelumnya, Xing Lie Cargo sudah pernah membahas mengenai cara lacak paket anda dari China yang bisa anda baca disini. Dalam kesempatan kali ini, Xing Lie Cargo akan membantu lebih detail lagi mengenai cara cek resi untuk anda yang menggunakan jasa forwarder.


Apabila anda import barang melalui jasa ekspedisi China ke Indonesia, supplier tentu nya akan mengirimakan barang ke sesama kota di China. Oleh karena itu, setelah barang di kirim kan supplier anda, anda pasti akan di berikan nomor resi pengiriman sebagai bukti bahwa barang telah di kirim ke gudang forwarder. 


Terdapat 2 macam cara dalam melakukan pengecekan mandiri yang dapat anda lakukan untuk melacak apakah barang sudah sampai ke gudang forwarder atau belum. Tips ini juga bisa dipakai untuk anda yang tidak bisa bahasa mandarin karena caranya sangat mudah sekali.

1. Mengecek langsung dari website tracking berdasarkan dari resi yang dikirim supplier    

Setelah supplier anda mengirimkan foto resi pengiriman, anda bisa cek langsung. Misalnya contoh resi di bawah ini menggunakan ekspedisi Yunda, dimana sudah tertera websitenya yaitu yunda56.com. Buka saja website tersebut



Website yang sudah anda buka, masukan nomor resi di kolom yang telah di sediakan. Lalu klik 查询. Ini dia trik nya agar anda dapat mengetahui apakah barang sudah sampai atau belum. Cek saja apakah ada kata ini atau tidak 签收Apabila sudah ada, berarti barang sudah sampai di forwarder, tapi apabila belum ada kata tersebut, berarti barang masih sedang berada di perjalanan. 




签收 yang artinya barang sudah diterima agent.


Berikut adalah cara mudah untuk cek resi dari China. Anda juga bisa copy paste bahasa mandarin trackingan nya ke Google Translate untuk dapat di terjemahkan ke bahasa inggris atau indonesia. Setelah barang sudah tiba di gudang, anda bisa menanyakan ke forwarder untuk konfirmasi barang yang sudah tiba di gudang agent forwarder anda.


Hubungi Xing Lie Cargo untuk info lanjut mengenai jasa forwarder China Indonesia!










Lebih baru Lebih lama