Tips Menghindari Biaya Tambahan Dalam Menggunakan Jasa Forwarder China

Berapa Biaya Jasa Import dari China?

Jasa import barang dari China atau jasa forwarder menawarkan harga yang berbeda-beda. Tarif yang di tetapkan oleh setiap forwarder memiliki harga yang tidak sama karena perbedaan jalur, dan faktor-faktor lainnya. Anda juga perlu memberitahukan kepada pihak forwarder jenis barang apa yang ingin anda datangkan dari China karena setiap kategori barang harganya berbeda-beda.


Tips Menghindari Biaya Tambahan dalam Menggunakan Jasa Forwarder China




1. Informasi secara detail jenis barang yang ingin anda import dari China

Pengiriman via forwarder terbagi menjadi 2. Ada kategori umum dan lartas. Barang umum tidak semuanya di kenakan harga barang umum juga. 
Contoh:
Sparepart (pure sparepart) = kena ke kategori barang umum
Sparepart dengan unsur elektronik (ada kabel, dinamo dll) = meskipun sparepart umum ,tapi barang sparepart elektronik itu hitungannya sudah lartas. 

Oleh karena itu, demi kenyamanan antara kedua belah pihak antara pihak forwarder dan customer, Xing Lie Cargo mengharapkan untuk memberikan dokumen terlebih dahulu agar bisa di cek harganya. Dokumen yang kami butuhkan yaitu invoice dan packing list disertai dengan foto barang agar kami bisa memberikan harga pasti.


2. Customer harus kooperatif

Beritahu secara jujur jenis barang apa yang ingin anda import. Jika ingin masuk barang sparepart, tapi ada juga sebagian kecil barang lartas yang dimasukkan, barang ada kemungkinan kena charge lartas. Xing Lie Cargo tidak bertanggung jawab apabila ada perubahan harga saat penagihan setelah barang sampai di Jakarta karena invoice dan packing list yang diberikan tidak sesuai dengan barang fisik yang anda kirim dari China ke Indonesia.


3. Syarat & ketentuan setiap forwarder berbeda-beda

Setiap forwarder memberikan maksimum berat berbeda-beda. Ada forwarder yang memberikan 1 kubik maksimal 400 kg, ada yang memberikan maksimal 500 kg, ada juga yang menetapkan maksimal 1 kubik 600 kg. Pentingnya invoice dan packing list sebelum anda mengirim barang ke gudang forwarder salah satu nya kegunaaanya untuk itu. Barang bisa di cek terlebih dahulu apakah barang anda itu kena charge berat atau tidak, dll demi menghindari tagihan yang tak terduga karena pihak forwarder bisa memberitahu terlebih dahulu kepada anda apabila anda kena over charge berat. Untuk pengiriman udara juga terdapat hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah adanya biaya tambahan.


Jasa Import Barang dari China Terpercaya Xing Lie Cargo

Xing Lie Cargo sebagai penyedia jasa ekspedisi China ke Indonesia, selalu berusaha untuk memberikan kepuasan kepada customer dalam menggunakan layanan kami baik itu layanan jasa import barang dari China maupun jasa transfer RMB ke China.


Jasa import dari China Xing Lie Cargo senantiasa membantu anda dalam menghitung estimasi ongkos kirim dari China ke Indonesia. Anda dapat membayar barang saat barang tiba di gudang kami di Jakarta dalam sistem COD. Selain itu, kami juga bisa memberikan ukuran dimensi atau foto timbangan saat barang tiba demi memastikan bahwa penagihan kami benar adanya sesuai dengan kondisi barang secara fisik. Informasi lebih lanjut mengenai jasa forwarder dapat anda konsultasikan kepada CS marketing kami dengan klik foto di bawah ini.





Lebih baru Lebih lama