Berapa Lama Pengiriman China ke Indonesia Melalui Jasa Forwarder ?

Berapa Lama Pengiriman Barang dari China ke Indonesia?


Lama pengiriman barang dari China ke Indonesia berbeda-beda tergantung dari jenis pengiriman apa yang anda pakai. Apabila anda menggunakan jasa ekspedisi China ke Indonesia Xing Lie Cargo, kirim barang dari China menggunakan DHL atau Fedex, tentu nya estimasi nya tidak mungkin bisa sama. Ada yang bisa sampai 1 minggu, ada juga yang bisa sampai 1 bulan tergantung dari jenis pengiriman anda.

jasa forwarder china indonesia



Dalam kesempatan kali ini, berhubung Xing Lie Cargo adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi China ke Indonesia, maka kami akan lebih banyak membahas mengenai lama pengiriman barang dari China ke Indonesia apabila menggunakan jasa ekspedisi China Indonesia atau jasa forwarder import borongan.



Jasa import borongan atau jasa forwarder China Indonesia adalah jasa logistik atau jasa forwarder pengiriman barang dari luar negri ke Indonesia yang membantu importir dalam melakukan proses import barang dimana semuanya sudah ditanggung oleh pihak forwarder. Dalam arti, anda tidak perlu lagi mengurus surat perizinan atau izin import, tidak perlu pusing dengan masalah pembayaran bea masuk dan pajak karena semuanya sudah menjadi tanggung jawab pihak forwarder. Biaya yang anda bayarkan sudah bersih, tidak ada lagi tambahan lain-lain dan harga yang anda bayarkan tersebut sudah termasuk dengan pengurusan pajak dan bea cukai.



Pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan Jasa Forwarder Door to Door atau jasa import borongan terbagi menjadi 2 macam jalur yang bisa anda pakai. Jalur via udara menggunakan pesawat terbang, tarif yang dikenakan dihitung per kg. Jalur ini cocok untuk pengiriman barang sedikit dan bersifat urgent (mendadak atau butuh cepat). Sedangkan jalur via udara, tarif nya ini dibebankan berdasarkan perhitungan kubikasi atau volumetrik atau m3. Pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan via laut cocok untuk importir yang import barang dalam jumlah cukup besar atau partai/grosiran.


Lama pengiriman China ke Indonesia menggunakan jasa forwarder, untuk pengiriman barang via udara, normal nya 7-10 hari kerja yang dibutuhkan untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia, sedangkan untuk pengiriman barang via laut pengiriman barang dari China ke Indonesia butuh waktu sekitar 4-5 minggu. Estimasi ini juga bisa mengalami perubahan tergantung dari situasi dan kondisi lapangan. 


Misalnya, dampak virus Corona, pengiriman paket dari China kemungkinan akan mengalami keterlambatan. Sulitnya mencari jadwal penerbangan dari China ke Indonesia (untuk pengiriman barang udara), delay nya jadwal kapal yang mengangkut kontainer dari China ke Indonesia (untuk pengiriman barang via laut) mengakibatkan estimasi barang tiba menjadi sedikit lebih lama. 


Proses jalur redline atau greenline juga berpengaruh terhadap estimasi pengiriman barang dari China ke Indonesia. Terkadang pengiriman barang dari China ke Indonesia bisa lebih cepat atau bisa lebih lama daripada estimasi tergantung dari situasi dan kondisi lapangan. 


Faktor lainnya yang dapat mengakibatkan keterlambatan barang yaitu Force Majeur atau bencana alam. Misalnya terdapat banjir, hujan lebat, tanah longsor dll di negara asal pengirim. Hal ini juga dapat berdampak terhadap proses pengiriman barang anda. 


Butuh informasi lebih lanjut mengenai jasa forwarder China Indonesia? 
Ketik gambar di bawah ini untuk konsultasi dengan marketing kami!
Xing Lie Cargo juga menyediakan panduan import barang China untuk pemula import!







Lebih baru Lebih lama