Tutorial Cara Daftar Akun Baru di Aliexpress (1688)

Aliexpress atau 1688

Selain Alibaba, salah satu situs marketplace China yang terkenal dan banyak digunakan oleh importir yaitu Aliexpress atau 1688. Aliexpress bisa menjadi alternatif untuk anda dalam mengimport barang dari China, mencari supplier dari China karena begitu banyak barang-barang murah dan penjual disana. 


Mengenai Aliexpress / 1688

Pandemi menyebabkan banyak importir yang biasanya mengunjungi pabrik dan supplier langsung dengan terbang ke China untuk perjalanan bisnis mengalami kendala. Salah satu solusi importir yaitu dengan berbelanja online sementara melalui marketplace China seperti Alibaba, Aliexpress, Taobao dalam men-supply barang untuk dijual lagi di Indonesia.


Banyak importir yang menggunakan marketplace ini karena harga yang ditawarkan cukup murah, terlebih lagi apabila anda membeli secara grosiran karena banyak juga penjual langsung disini yang menjual barangnya tanpa melalui perantara atau tangan pertama.


Perbedaan yang paling terlihat antara Alibaba dan Aliexpress yaitu di bahasa. Kalau di Alibaba, interface dan tampilan nya dalam bahasa inggris, sedangkan di Aliexpress atau 1688 tampilan dan bahasanya menggunakan bahasa mandarin. 


Bahasa mandarin di Aliexpress tentu nya akan menjadi kendala untuk para importir dalam memproses pembelian di 1688. Namun jangan khawatir.. Xing Lie Cargo akan membantu anda agar anda dapat berbelanja menggunakan marketplace ini,


Tutorial Cara Daftar Akun Baru di Aliexpress (1688)


1. Buka situs marketplace Aliexpress atau 1688 dengan menggunakan Google Chrome


Kunjungi situs 1688.com di Chrome anda menggunakan handphone maupun PC. Apabila anda membuka situs ini melalui Google Chrome, secara otomatis sudah terdapat ekstensi penerjemah translator di Google Chrome dimana ekstensi ini bisa berguna dan membantu anda untuk mentranslate kata-kata yang ada di aplikasi 1688 ke bahasa inggris atau pun bahasa indonesia sesuai dengan keinginan anda secara otomatis. 

Jika anda langsung meng-install dan mendownload aplikasi 1688 langsung, maka anda tidak bisa menggunakan ekstensi penerjemah tersebut sehingga akan menyulitkan anda apabila anda tidak mengerti bahasa mandarin. 


Setelah anda masuk ke 1688, ikuti langkah berikut ini. Lalu, nanti akan ada pilihan otomatis dari google translate, apakah mau di translate ke bahasa inggris atau tidak. Pilih opsi translate apabila anda ingin tampilan nya nanti berubah menjadi ke bahasa inggris. Lalu, klik sesuai yang dilingkari di nomor 2 untuk melakukan registrasi. 







2. Buat akun baru di 1688 atau Aliexpress


Setelah anda mengikuti sesuai petunjuk diatas, maka tampilan anda akan dialihkan dengan perjanjian pendaftaran. Centang kolom tersebut yang menandakan anda setuju, lalu tampilan anda akan diarahkan lagi sesuai seperti gambar di bawah ini.


Terdapat 2 pilihan, apakah anda ingin mendaftarkan akun anda menggunakan nama perusahaan atau pribadi. Dalam penjelasan kali ini, Xing Lie Cargo memberikan ilustrasi dengan mendaftar menggunakan akun pribadi. (tulisan kiri akun perusahaan, tulisan kanan adalah daftar menggunakan akun pribadi).


Isi data untuk pendaftaran
1. Masukkan username yang diinginkan
2. Masukkan password
3. Konfirmasi password
4. Masukkan nomor hp anda, pilih +62
5. Geser kursor ke kanan untuk konfirmasi

Centang kolom tersebut, lalu klik tabel orange untuk melanjutkan. 

cara belanja di 1688


3. Verifikasi nomor handphone anda menggunakan kode OTP.

jasa belanja aliexpress




Setelah anda mengikuti pilihan diatas, tampilan selanjutnya adalah melalukan register menggunakan nomor handphone. Masukkan nomor handphone anda lalu akan ada kode OTP yang dikirimkan ke nomor anda melalui SMS. Apabila anda sudah dapat kode nya, anda berhasil register ke akun Aliexpress.


Selamat, anda berhasil register ke Aliexpress. Artikel selanjutnya, Xing Lie Cargo juga akan membantu anda cara melakukan belanja di Aliexpress. Ditunggu yah! 😊😊

Apabila anda membutuhkan jasa import China Indonesia, jangan segan menghubungi Xing Lie Cargo!




Lebih baru Lebih lama