Cara Transfer Duit ke China Tanpa Kena Block

 Cara Transfer Duit ke China Tanpa Kena Block



Transfer uang ke supplier China menggunakan jasa titip transfer RMB sangat mudah. Anda hanya perlu transfer menggunakan rupiah, lalu bukti transfer yang akan anda dapatkan sudah berupa mata uang China. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam melakukan proses transfer menggunakan jasa titip transfer RMB.


Banyak nya nomor rekening penerima China yang diblokir/dibekukan oleh pemerintah China akhir-akhir ini..

Belum lama ini, pemerintah China memperketat pengiriman uang dari negara lain ke China. Terbukti dengan banyaknya nomor rekening orang China yang terkena blokir setelah menerima transferan dari luar. Apabila uang yang telah dikirim ke nomor rekening tersebut terblokir, maka pihak penerima tidak dapat menarik uangnya di bank maupun ATM.


Selain banyak nya pemblokiran yang marak di China, terdapat juga aksi pembekuan atau freeze rekening si penerima di China. Namun, apabila nomor rekening di bekukan, uang yang telah dikirim ke rekening penerima masih ada kemungkinan untuk aktif kembali sehingga dana yang telah dikirim bisa ditarik kembali.


Penyebab terjadinya pembekuan atau pemblokiran di China

Salah satu penyebab banyak nya pemblokiran uang di China yaitu karena adanya pencucian uang. Selain itu banyak juga transferan uang yang digunakan untuk penipuan, perjudian dll sehingga pihak pemerintah China melakukan aksi tegas dalam melakukan pemblokiran atau pembekuan ke rekening penerima yang mencurigakan. Lalu, apakah aman apabila mengirim uang ke China? Apakah uang bisa diterima dengan aman oleh supplier China anda? Simak artikel ini sampai habis untuk tau jawabannya! :)


Tips Kirim Uang ke China Aman Tanpa Kena Block


Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan agar proses pengiriman uang ke supplier China anda berjalan lancar dan tanpa kendala sehingga uang bisa dipastikan diterima oleh penerima. Berikut ini Xing Lie Cargo akan memberikan beberapa tips untuk anda!


Pengiriman uang ke China akan lebih aman menggunakan bank besar dibandingkan kirim ke bank daerah atau bank kecil


Pemblokiran dan pembekuan yang dilakukan oleh pemerintah China, sebagian besar nomor rekening yang di blokir berasal dari bank-bank kecil atau bank daerah di China. Oleh sebab itu, apabila anda ingin melakukan pengiriman uang ke China, lebih baik untuk memberikan informasi rekening dengan bank yang sudah terpercaya di China seperti Bank of China, Agricultural Bank, dan lain sebagainya.



Supplier harus terpercaya 

Supplier yang memiliki track record yang baik, tidak pernah di black-list, dan nama nya bersih tentu nya pengiriman uang ke supplier tersebut aman. Apabila anda melakukan pengiriman uang ke supplier yang sebelumnya sudah pernah ter black-list (rekening nya sudah pernah dibekukan atau di blokir oleh pemerintah China), lebih baik anda mintakan nomor rekening lain yang belum pernah ter black list.


Pengirim harus terpercaya

Selain penerima dana, pengirim dana juga harus terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Apabila sumber pengirim juga tidak jelas, maka akan ada kemungkinan uang yang diterima oleh rekening penerima juga bermasalah. 


Jangan mentransfer uang sekaligus dalam jumlah besar di hari yang sama

Kirim uang dalam jumlah besar (diatas 200.000 RMB) ke satu nomor rekening dihari yang bersamaan, agak beresiko. Akan lebih baik pengiriman uang ke China dibatasi, diusahakan tidak lebih dari 200.000 RMB per hari nya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.



Berikut adalah tips-tips cara transfer uang ke China tanpa kena block. Anda bisa menggunakan bantuan jasa titip transfer uang ke China melalui Xing Lie Cargo. Pengirim kami yang di China sumbernya jelas sehingga mengurangi resiko hal-hal yang tidak diinginkan. Kunjungi situs web https://jasatransferrmb.com/ untuk testimoni para importir yang transaksinya berhasil kami proses atau melalui Instagram kami @xingliecargo. Don't forget to follow us! :)

jasa transfer yuan



Selain menyediakan layanan jasa pembayaran ke China, Alibaba, dan Aliexpress, Xing Lie Cargo juga menyediakan jasa forwarder China Indonesia yang membantu pengiriman barang dari China, Alibaba, Aliexpress dimana harga yang kami tawarkan sudah termasuk dengan pengurusan pajak, custom clearance, dll (sistem door-to-door).

Update rate diinfo per hari (Senin-Jumat) jam 12 an. Informasi rate bisa menghubungi CS kami di bawah ini:

Whatsapp & Phone
CS 1 : 087773081112
CS 2 : 081296333382




Lebih baru Lebih lama