Belajar Tips Bisnis Cuan dari Cik Mehong

Dunia Tiktok belum lama ini sangat viral dengan sosok Cik Mehong. Cik Mehong adalah pemilik usaha @pikbakinghouse yang menjual banyak macam seperti buah-buahan, sayur-sayuran, daging, makanan kering, sayur matang, dan masih banyak lagi. Sosok nya yang viral karena dia semacam memiliki toko palugada sampai tanah kuburan pun di jual. Pembawaan nya yang apa adanya, berdagang dengan bermodalkan live di Instagram dll sehingga membuat netizen terhibur dengannya. Yuk belajar tips bisnis melalui si Cik Mehong ini!


Tips Bisnis Cuan Dagangan Auto Laris dari Cik Mehong




Harga sebanding dengan kualitas

Cik Mehong ini viral karena dia berjualan dengan mematok harga yang cukup mahal, namun banyak juga peminat yang membeli barang dagangannya. Jujur mimin juga sudah pernah coba loh salah satu dagangan dia di era pandemi. Saat itu, lockdown terjadi sehingga tidak bisa keluar rumah. Mimin mencoba membeli sayur matangnya cik mehong ini yang pada saat itu belum viral, tapi dia ini sangat konsisten sekali dalam berjualan setiap hari pasti ngelive ataupun upload video di Instagram. Waktu itu, mimin XLC cobain beli sayur dia seperti daon singkong dan sambel ati. Per sayur dijual dengan harga RP.50.000. Porsinya sih tidak terlalu banyak, tapi setelah mimin coba, mimin cukup puas dengan rasanya. Dibalik makanan dan barang-barangnya yang mahal, asalkan rasa dan kualitas terjaga, untuk sebagian orang, barang yang dijual mahal pun tidak masalah. 


Kegigihan dan Konsisten

Sebelum namanya terkenal, cik mehong membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. Setiap hari dia tidak kenal lelah berdagang secara online, dan dia lakukan secara konsisten setiap hari meskipun jarang ada yang komen, meskipun penonton viewer tidak banyak, tapi dia tetap gigih. Sama seperti bisnis, memang prosesnya tidak mudah, tidak ada jalan yang mulus, tapi asalkan kita rajin dan semangat "menabur benih", percaya lah suatu saat, di saat yang tidak terduga, akan ada waktunya kamu "menuai benih". Never give up & keep working hard!


Kejujuran

Dibalik video cik mehong yang mengundang tawa, ada ajaran yang dipetik yaitu salah satunya dia mempromosikan barang dagangannya secara jujur. Enak dibilang enak, kalo pun dia bilang enak, ternyata ga enak, dari raut wajahnya pun keliatan (upss..hahah). Ada juga video cik mehong jualan nastar premium, dia bilang, yang mau silakan tapi jangan makan banyak-banyak takut kolestrol. Karena kejujurannya itu jadi menarik perhatian netizen yg menonton videonya.


Berikut adalah tips bisnis yang bisa diambil melalui Cik Mehong. Tidak perlu mencari pencitraan, cukup apa adanya, berbisnis dengan benar, dan jangan pernah berhenti berusaha dan berdoa merupakan jalan menuju kesuksesan. 




Lebih baru Lebih lama