Menjelang Lebaran, Apa Masih Aman untuk Import?

 Tidak terasa, sebentar lagi sudah mau lebaran. Untuk importir yang sudah sering import, mungkin pernah merasakan situasi yang tiba-tiba sulit selama proses pengeluaran barang, atau misalnya mungkin pernah mengalami keterlambatan barang, dimana barang tiba meleset dari estimasi yang diberikan oleh jasa forwarder. Lantas, apakah masih aman untuk import barang dari China ke Indonesia menjelang lebaran? Cari tau jawabannya disini!


Untuk jalur pengiriman via udara, yang membutuhkan estimasi 10-14 hari melalui kapal terbang, pengiriman dari China ke Indonesia menjelang lebaran ini masih mungkin dan barang bisa diterima. Sedangkan apabila anda ingin import barang dari China menggunakan jalur laut, pihak forwarder juga tidak bisa mempastikan apakah barang tiba bisa tepat waktu atau tidak. Yang pasti, pihak forwarder tentunya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, mengusahakan pengiriman bisa berjalan lancar dan tepat waktu. 




Lantas apakah masih keburu untuk kirim barang jalur laut dan apakah barang bisa tiba sebelum lebaran? 

Xing Lie Cargo akan mengusahakan semampunya agar barang bisa tiba sebelum keluar lebaran, mengingat sekarang juga sudah di penghujung bulan Maret, jika anda mengirim barang sekarang-sekarang ini, apalagi jika supplier anda lokasi nya jauh di Guangzhou (membutuhkan waktu beberapa hari lagi agar barang tiba di gudang GZ kami), lalu menunggu jadwal loading juga, ada kemungkinan barang bisa tiba setelah lebaran. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin import, dan tidak urgent, kami sarankan untuk melakukan pengiriman barang setelah liburan lebaran saja agar barang tidak tertunda oleh hari raya Lebaran. Menjelang lebaran ini, tentunya proses pengeluaran barang juga agak lama yang dikarenakan oleh overload nya container. Apapun keputusan importir, Xing Lie Cargo siap dengan sepenuh hati membantu proses pengurusan barang anda dengan baik. 


Ada pertanyaan lainnya seputar import barang dari China, jangan ragu untuk menghubungi kami!



Lebih baru Lebih lama