Cara Daftar Akun Alibaba

 Alibaba adalah salah satu marketplace kegemaran importir diseluruh dunia. Pasalnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan begitu banyak barang yang dijual dari ribuan supplier. Banyak juga supplier dari luar China yang menjual barangnya di portal ini. 


Aplikasi Alibaba ini dapat menggantikan metode belanja konvensional yang biasanya dilakukan secara langsung seperti mengunjungi pabrik dan toko langsung, ke metode modern yaitu dengan berbelanja online. 


Tentunya ga semua pedagang di Alibaba jujur dan baik, oleh sebab itu anda juga perlu berhati-hati dalam mencari supplier. Alibaba ini cukup ok untuk anda yang ingin membuka bisnis, mencari pemasok dengan harga murah dibandingkan membeli barang di lokal. Untuk berbelanja di Alibaba ini, tentunya anda perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu. 

Cara Daftar Akun Alibaba




Pada kesempatan sebelumnya, jasa import China Xing Lie Cargo sudah membahas mengenai cara daftar akun 1688, sekarang mari kita bahas mengenai cara daftar akun Alibaba. Cara daftar akun Alibaba sebenarnya tidaklah sulit, karena tidak perlu melihat bahasa mandarin. Bahasa yang digunakan untuk tampilannya adalah bahasa inggris. Bahkan anda juga bisa mengubah pengaturan ke bahasa Indonesia atau bahasa lain yang anda inginkan.


Langkah pertama adalah dengan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendaftarkan akun. Klik join for free untuk anda yang ingin membuat akun Alibaba. Isi data yang sesuai.
  • Country/region: Indonesia
  • Please sellect trader type: Buyer
  • Email: Masukkan email anda
  • Login password & password confirmation: Silahkan isi sesuai dengan pasword yang diinginkan
  • Company name: Masukan nama perusahaan anda
  • English name: Masukan nama anda
  • Fixed telephone: Isi nomor handphone anda
  • Verify: Slide kursor ke arah kanan untuk verifikasi
Jangan lupa centang juga kolom box untuk menyetujui persyaratan dan peraturan yang berlaku.


Terdapat berbagai macam cara lainnya untuk masuk ke akun Alibaba. Pilihannya yaitu antara lain:

1. Sign in mobile number
Cara masuk ke dalam akun Alibaba menggunakan nomor hp juga bisa. Masukan saja nomor handphone anda, lalu lakukan verifikasi pesan sms yang dikirim ke nomor anda.

2. Sign in with Facebook
Membuka akun facebook anda lalu mengkoneksikannya ke Alibaba juga bisa loh. Cara ini cocok untuk anda yang aktif bermain facebook.

3. Sign in with Gmail
Pendaftaran akun Alibaba bisa menggunakan akun Gmail sehingga anda tidak perlu repot mendaftar dan mengisi berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh Alibaba secara manual.

4. Sign in with Linked In
Untuk pengusaha atau pun karyawan yang aktif di Linked In, untuk mendaftar di Alibaba juga bisa terkoneksi ke akun linked in anda untuk membuka akun.

5. Sign in with Twitter
Akun Twitter juga bisa dikoneksi untuk daftar akun di Alibaba.


Berikut adalah berbagai macam cara untuk mendaftarkan akun di Alibaba sebelum anda melakukan pemesanan barang. Ada pertanyaan lebih lanjut seputar Alibaba, atau anda membutuhkan jasa pengiriman China ke Indonesia, silahkan hubungi Xing Lie Cargo!







Lebih baru Lebih lama