Strategi Jualan Baju Online

 Salah satu jenis usaha yang bisa mendapatkan untung menggiurkan adalah dengan berjualan baju online. Dalam artikel ini, Xing Lie Cargo akan membagikan beberapa tips dan persiapan yang perlu dilakukan untuk berjualan baju online:


Cara Jualan Baju Online





Jualan baju online tanpa mempunyai toko fisik di jaman sekarang ini tentunya sangat mudah dilakukan. Namun, diperlukan strategi dan trik agar jualan baju online anda bisa dilirik pelanggan dan mampu berkompetisi dengan pesaing lainnya. 

1. Brand

Branding yang kuat dapat menciptakan loyalitas pelanggan yang menjadikan jualan baju online anda laris manis. Apalagi jika ditambah dengan produk yang anda miliki kualitasnya bagus, tentunya anda akan meraup keuntungan lebih banyak jika memiliki banyak customer. Branding yang bagus, tentunya nama usaha anda akan selalu diingat oleh pembeli. 


Cara untuk membuat brand dapat dikenal orang bisa berbagai macam cara. Lakukan story telling atas produksi baju online anda, atau cerita-cerita lainnya. Bahkan, bisa saja owner brand tersebut turun tangan dalam melakukan story telling sehingga timbul kedekatan antar follower yang bisa dikonversi menjadi calon pembeli atas brand baju usaha online anda.


2. Kualitas baju online & after sales yang baik

Kualitas baju online yang anda tawarkan harus bagus dan jangan lupa untuk menciptakan after sales yang baik. Misalnya, ada customer yang komplain atas baju yang telah mereka beli, sebuah brand harus cepat tanggap dan memberikan solusi atas masalah yang customer alami, dan pentingnya juga respon admin yang cepat jika ada customer yang ingin menanyakan ukuran baju atau menanyakan hal lainnya seputar pembelian baju online anda.


3. Memperkenalkan brand anda ke teman, influencer dll

Jika anda memiliki budget minim, anda tidak perlu melakukan endorse terlebih dahulu, apalagi jika brand anda masih baru. Anda bisa menawarkan produk anda ke teman terdekat. Jika teman terdekat anda puas dengan produk anda, tentunya produk anda perlahan-lahan bisa banyak di beli oleh customer lainnya. Teori marketing mouth-to-mouth itu sangat powerful juga loh! 

Setelah modal anda yang terkumpul sudah ada, barulah anda bisa melakukan endorse ke influencer-influencer mikro ataupun makro sesuai dengan budget anda.


4. Update trend baju terbaru

Industri di dunia fashion trendnya berubah-ubah dan pergerakan perubahannya sangat cepat sekali. Oleh karena itu, jangan lupa cek trend terkini agar usaha baju online anda akan selalu up to date. Produk fashion dengan trend terbaru bisa anda temui dari aplikasi seperti Taobao atau Aliexpress. Bisa juga dengan melihat tren baju bangkok terkini. Apabila anda ingin import baju China, anda juga bisa menghubungi Xing Lie Cargo lebih lanjut untuk pengirimannya. 





Lebih baru Lebih lama