Inspirasi Usaha Brand HandmadePita

Di edisi Inspirasi Usaha kali ini, Xing Lie Cargo akan membahas sebuah UMKM lokal yang lumayan terkenal dalam pembuatan aksesoris secara handmade, yang memiliki produksi sendiri dan dikerjakan langsung oleh pengrajin yaitu HandmadePita.




Siapa bilang Xing Lie Cargo hanya mempromosikan seputar import barang dari China. Perusahaan Xing Lie Cargo memang menyediakan jasa import China Indonesia, yang membantu importir dalam mendatangkan barang dari China ke Indonesia dengan cara yang mudah dan aman. Namun, kami juga tetap mendorong UMKM local yang memiliki potensi tanpa perlu import, karena kualitasnya yang bersaing dengan import, bahkan tidak kalah dengan luar negri. Salah satunya adalah Handmadepita.


Handmadepita adalah online shop yang menjual produk seperti aksesoris rambut, pita, bando, jepitan, dan sebagainya. Semua pengerjaannya itu handmade loh, dan modelnya sangat bervariatif. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mencari desain jepitan yang simple untuk sehari-hari di pakai, atau bisa juga menemukan desain cantik seperti ada tambahan mote, mutiara, atau svaroski di jepitannya yang menjadikan pemakainya lebih anggun. 


Anda dapat melakukan pembelian Handmadepita baik melalui website, Shoppe ataupun marketplace Tokopedia. 

Website: www.handmadepita.com

Shoppe: https://shopee.co.id/handmadepita

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/handmade-pita?source=universe&st=product

Meskipun handmade, kualitasnya bisa dibilang setara dengan jepitan import korea, selain itu proses pengiriman nya juga cepat walaupun Handmadebypita ini dikirim dari luar Jakarta, barang sampai di Jakarta juga kualitasnya masih bagus, tidak ada kerusakan karena packaging dan pengemasannya oke banget.


Berikut ini tips-tips wirausaha yang bisa diambil dari Handmadepita yaitu:

1. Menciptakan high quality product.

Handmadepita bisa dibilang kualitas produknya sangatlah bagus sehingga bisa bersaing dengan produk import. Malah terkadang barang import dengan harga murah, biasanya kualitas barangnya seperti jepitan itu bisa rentan dan gampang patah. Tapi, handmadepita memiliki quality control yang baik, dan tidak pernah mengecewakan pelanggannya. 

Dengan menciptakan produk berkualitas dan handmade, tentunya persaingan sangat lah kecil dibanding dengan barang import yang bisa banting-bantingan harga untuk menjualnya. 


2. Packaging yang rapi dan aman

Pengemasan barang juga merupakan salah satu faktor penting. Selain ada unsur estetika, kemasan yang bagus juga bisa membuat barang yang dikirim bisa tiba ke tempat pembeli dengan aman. Selain itu, pentingnya juga kartu ucapan dari penjual sebagai wujud terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah membeli barang dari penjual, yang berisikan informasi Instagram @handmadepita sehingga penjual bisa mendapatkan exposure dari pelanggan yang puas atas barang yang telah dibelinya tersebut jika pelanggan memposting barang yang telah dibeli.


3. Membangun komunitas yang baik

Selain berfokus untuk berjualan, Handmadepita juga berfokus untuk membangun relationship yang baik dengan pelanggan. Dengan cara seperti ini, tentunya loyalitas pelanggan akan terbentuk dan membukakan peluang untuk pelanggan melakukan repeat order terus.


4. Menciptakan produk baru dan mengadakan kolaborasi

Handmadepita juga berinovasi dengan menjual produk baru dan model baru sehingga menarik perhatian pembeli. Selain itu, Handmatebypita memasarkan produknya dengan melakukan kolaborasi dengan influencer ataupun toko online shop lain sehingga menarik calon pembeli baru.


Berikut adalah beberapa tips strategi dan inspirasi usaha yang dilakukan oleh Handmadepita. Jika ada rekomendasi online shop lain yang ingin dibantu pasarkan di web ini, anda bisa menghubungi kami. Jika ada kebutuhan import atau tanya-tanya cara import juga bisa hubungi kami, nanti akan kami berikan panduan import gratis untuk anda..






Lebih baru Lebih lama