Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Berapa Lama?

 Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Berapa Lama?

Pengiriman barang dari China ke Indonesia bergantung dari jenis pengiriman apa yang anda gunakan, apakah anda mengirim melalui pos internasional, kirim melalui pos Indonesia, atau kirim melalui jasa forwarder. Berikut ini akan kami bantu untuk anda mengenai informasi waktu yang diperlukan agar barang bisa sampai ke Indonesia dari China. 

Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Melalui Pos Internasional

Pengiriman barang dari China ke Indonesia normalnya membutuhkan waktu kisaran 1 minggu agar barang bisa tiba di tempat anda. Namun, jika barang anda ternyata tertahan, tentunya waktu yang dibutuhkan akan lebih lama dan tidak sesuai dengan perkiraan. 


Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Melalui Jasa Forwarder

Anda bisa menggunakan jasa forwarder seperti jasa forwarder Xing Lie Cargo untuk meminimalisir resiko barang tertahan. Tanpa forwarder, proses pengeluaran barang tentu nya akan lebih sulit jika anda mengurus semuanya sendiri demi barang anda bisa keluar, sedangkan jika anda menggunakan jasa forwarder, barang anda akan diurus mulai dari barang di China sampai barang di Indonesia. Namun, tidak semua barang bisa dijalankan oleh pihak forwarder. Oleh sebab itu, sebelum melakukan pengiriman barang menggunakan jasa forwarder, akan lebih baik jika anda memberikan informasi secara detail atas jenis barang anda. 


Pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan jalur jasa forwarder, ada pilihan opsi yang bisa anda gunakan. Jalur udara yaitu jalur pengiriman menggunakan pesawat terbang, estimasi waktu nya kisaran 1-2 mingguan. Sedangkan jalur laut, yaitu pengiriman menggunakan via container dan dikirim melalui jalur laut, estimasi yang dibutuhkan berkisar antara 4-6 mingguan.


Pengiriman Barang dari China ke Indonesia Berapa Lama Jika Ada Redline?

Redline adalah suatu kondisi yang mengakibatkan barang terhambat karena adanya pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh bea cukai, ketatnya jalur pesawat terbang atau pun container karena ada inspect dll. Tentunya situasi seperti ini yang sangat ditakutkan oleh importir. Apalagi, redline ini tidak bisa di prediksi dan terjadi secara tiba-tiba. Bagaimana cara mengatasinya??

Jika anda sudah terlanjur mengirimkan barang, lalu tiba-tiba terjadi redline, barang masih bisa dikeluarkan namun tentunya prosesnya memakan waktu lebih lama. Dibutuhkan kesabaran dan pihak forwarder juga tentunya mengupayakan yang terbaik agar barang bisa secepatnya tiba di gudang forwarder di Indonesia. Namun, jika barang anda belum dikirim, biasanya pihak forwarder akan memberitahukan terlebih dahulu kepada anda mengenai perihal redline ini kepada anda, sehingga anda bisa menunda untuk mengirim barang sampai situasi membaik demi kelancaran dan keselamatan barang anda. Jasa forwarder China terbaik tentunya akan bersikap transparant dan terbuka kepada customer jika memang terjadi situasi redline di lapangan dan menginformasikan nya kepada anda. 


Berikut adalah informasi mengenai lama pengiriman barang dari China ke Indonesia. Konsultasi kan seputar import bersama jasa import China Xing Lie Cargo!




Lebih baru Lebih lama