Jasa Pengiriman China ke Indonesia

Pengiriman China ke Indonesia

Pengiriman barang dari China ke Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Banyak sekali opsi yang bisa anda pilih untuk mengimpor barang. Berikut ini Xing Lie Cargo akan merangkumnya untuk anda.


Pengiriman China ke Indonesia Melalui Pos Internasional

Anda bisa mengirim barang dari China ke Indonesia melalui pos internasional. Pos-pos internasional yang bisa anda gunakan yaitu seperti EMS, DHL, Fedex. Anda hanya perlu memberikan informasi alamat tujuan anda di Indonesia agar supplier anda bisa mengirimkan barang kesana. Pengiriman barang dari China ke Indonesia melalui pos internasional ini cocok digunakan untuk anda yang ingin mencoba import dalam jumlah kecil atau membeli barang sample. 

Untuk pengiriman melalui pos internasional seperti DHL atau Fedex/ EMS, anda juga perlu membayar pajak atau bea masuk tergantung dari jenis barang tersebut. Besaran biayanya disesuaikan dengan kategori barang, dan untuk barang lartas atau barang kecil namun harganya cukup mahal, tentunya biaya yang dibebankan akan lebih besar.


Pengiriman China ke Indonesia Melalui Shoppe

Salah satu metode pengiriman China ke Indonesia lainnya adalah dengan menggunakan Shoppe. Kalau sebelumnya, anda berbelanja melalui portal luar negri seperti Alibaba, Aliexpress, namun jika anda menggunakan Shoppe, anda bisa belanja dari website lokal Shoppe itu sendiri, namun anda dapat menemukan supplier luar negri disana. Anda bisa mencari barang murah karena terkadang seller luar negri menjual barang lebih murah dibandingkan seller lokal.


Untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia melalui Shoppe, harga yang anda bayarkan sudah termasuk bea cukai dan pajak sehingga anda tidak perlu pusing lagi mengurus pajak. Kekurangan dari membeli melalui Shoppe adalah, anda tidak bisa membeli dalam jumlah banyak karena jika anda membeli dalam kuantiti cukup banyak, biasanya akan sulit dilakukan karena perlu membayar pajak.


Pengiriman China ke Indonesia Via Forwarder

Mencari jasa ekspedisi China Indonesia, atau yang biasa di sebut sebagai jasa forwarder adalah solusi tepat untuk anda dalam melakukan pengiriman barang dari China ke Indonesia dalam jumlah banyak tanpa perlu pusing dengan masalah kepabean nya. Jasa forwarder ini cocok untuk anda yang ingin membeli barang dari luar negri tapi tidak ingin repot untuk mengurus pengeluaran barangnya karena semuanya sudah diatur oleh pihak forwarder. Jika anda ingin membeli dalam jumlah yang tidak terlalu besar, anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pengiriman jalur udara. Namun, jika anda ingin membeli barang dalam jumlah grosir dengan kuantiti yang sangat besar, anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan pengiriman China ke Indonesia menggunakan jalur laut. 


Perbedaannya dengan pengiriman menggunakan pos internasional adalah, apabila anda ingin menggunakan jasa forwarder, anda perlu meminta supplier untuk mengirim barang ke alamat gudang forwarder yang berada di China, bukan ke alamat Indonesia. Setelah barang tiba di tempat forwarder di China, baru lah pihak forwarder akan mengurus barang anda dan akan menghubungi anda apabila barang sudah tiba di Indonesia. Anda juga tidak perlu membayar biaya apapun sebelum barang tiba di Indonesia karena pembayaran akan dilakukan setelah barang sudah siap dikirim ke tempat anda di Indonesia. 


Kesimpulannya adalah, anda bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan untuk pengiriman China ke Indonesia. Untuk barang sample, akan lebih murah biayanya jika anda langsung kirim ke Indonesia, mengingat adanya minimal pengiriman yang dibebankan oleh forwarder. Sedangkan jika anda ingin membeli dalam jumlah grosiran, dan tidak ingin repot mengurus rumitnya proses import, tentunya menggunakan jasa forwarder adalah solusi yang tepat untuk anda gunakan.


Hubungi Xing Lie Cargo untuk kebutuhan pengiriman barang dari China ke Indonesia! Nikmati juga layanan jasa titip transfer RMB bersama Xing Lie Cargo yang membantu proses pembayaran anda menjadi lebih mudah dan efisien!






Lebih baru Lebih lama