Belanja di Alibaba Untuk Dijual Lagi

 Belanja di Alibaba Untuk Dijual Lagi

Anda dapat menggunakan aplikasi marketplace Alibaba untuk dijual lagi, bagi anda yang ingin berbelanja dalam jumlah kuantiti banyak dan mencukupi minimal order pemesanan yang di tawarkan oleh supplier tersebut. 


Alasan Berbelanja di Alibaba

Mengapa harus belanja di Alibaba? Bukannya masih banyak aplikasi lainnya untuk berbelanja ya misalnya seperti Taobao, Aliexpress, Banggood dan lain sebagainya. Menurut pengalaman team Xing Lie Cargo, kebanyakan importir mencari supplier di Alibaba karena di Alibaba itu, anda bisa menemukan supplier langsung dari pabrik, tanpa melalui perantara atau pihak tangan kedua seperti penjual yang di Aliexpress ataupun Taobao. 


Dengan menemukan pabrikan langsung, otomatis harga yang mereka tawarkan pasti lebih murah dan lebih aman pastinya. Apalagi jika tidak ada Covid, anda juga bisa mengunjungi langsung terlebih dahulu ke pabrik supplier tersebut berada. Sehubungan dengan pandemi ini, terdapat beberapa cara lainnya yang bisa anda yakinkan apakah supplier tersebut terpercaya atau tidak. Minta kan saja foto pabrik, atau tanyakan lebih detail spesifikasi barang yang anda inginkan. Biasanya supplier yang berpengalaman dan terpercaya, marketing di suatu perusahaan tersebut lumayan banyak, dan tidak ragu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan anda. Anda juga bisa memintakan sample terlebih dahulu oleh supplier. Setelah sample tersebut jadi dan sesuai dengan kriteria anda, barulah anda membeli barang dalam kuantiti besar.


Tips Belanja di Alibaba Untuk Dijual Lagi





Jika anda belanja dalam jumlah yang sangat banyak, produsen anda belum tentu memiliki stok yang lumayan besar sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu, anda membutuhkan waktu produksi dan menunggu barang selesai di produksi. Tanyakan kepada supplier berapa lama estimasi pengerjaannya sebelum anda melakukan pembayaran.


Belanja di Alibaba untuk dijual lagi dimana anda ingin membeli barang dalam jumlah banyak, akan lebih aman untuk mentransfer pembayaran sebagian dulu. Tanyakan ke supplier kesepakatan pembayaran. Biasa nya berkisar antara 20-30% DP atau pembayaran di awal, setelah barang sudah selesai di produksi, barulah anda membayar sisanya. Pembayaran jenis ini tentunya lebih aman dibandingkan jika anda membayar langsung full barang nya ke produsen.


Pembelian dalam jumlah besar di Alibaba, harap pastikan juga apakah supplier membutuhkan izin export atau tidak atau yang biasa disebut sebagai tax refund. Usahakan agar barang yang anda beli tidak memerlukan tax refund karena apabila ada, maka ada biaya tambahan yang wajib anda bayarkan. 


Tips satu lagi yang tidak kalah pentingnya yaitu dengan mempertimbangkan metode pengiriman anda. Jika anda sudah memiliki izin resmi, anda bisa langsung mendatangkan barang ke Indonesia, dengan meminta supplier untuk kirim barang ke port atau pelabuhan di Indonesia dan anda bisa mengurusnya sendiri. Namun, apabila anda tidak ingin repot, belum memiliki izin import, anda bisa mempertimbangkan dengan menggunakan jasa forwarder dimana barang anda akan diurus oleh pihak forwarder dimulai dari barang yang posisi nya di China sampai barang tersebut tiba di tempat tujuan anda di Indonesia. Anda tidak perlu lagi mengurus proses pengeluaran barang, pengecekan HSCODE, dan tidak ada biaya tambahan lagi di belakangnya jika anda menemukan jasa forwarder terpercaya yang membantu proses pengiriman barang anda. Tentu nya dengan menggunakan jasa forwarder ini akan lebih memudahkan anda dibanding anda mengurus semuanya sendiri. 


Salah satu jasa forwarder terpercaya yang bisa anda pakai yaitu Xing Lie Cargo. Serahkan saja pengiriman anda ke Xing Lie Cargo, dapatkan kenyamanan dan kemudahan import bersama kami!






Lebih baru Lebih lama