Apakah Ada Resiko Import Barang dari China

Import barang China Mudah & Aman Dengan Mencari Jasa Forwarder Terpercaya

 

Import melalui layanan jasa import China ke Indonesia dengan sistem borongan atau door to door memang sangatlah mudah. Anda tidak perlu pusing lagi dalam mengurus bea masuk, rumit nya perpajakan dan masalah lainnya karena harga biaya ongkos kirim yang anda bayar sudah tetap tanpa adanya biaya tambahan lain-lain apabila anda menggunakan jasa forwarder terpercaya yang profesional dan jujur di bidang pengiriman barang dari China ke Indonesia.


Meskipun cara import barang dari China ke Indonesia tidak sulit, terdapat hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan pengiriman barang dari China agar barang yang anda terima nanti pada saat di Indonesia tiba dalam kondisi yang aman dan tanpa adanya kerusakan atau hilang.


Pentingnya Pengemasan Barang yang Baik Saat Import dari China

Barang yang telah di kirim oleh supplier China anda yang anda dapatkan dari Alibaba, Aliexpress dll perlu ditekankan kepada penjual nya agar melakukan pengemasan dengan baik. Team jasa forwarder China ke Indonesia Xing Lie Cargo, sering menjumpai barang yang dikirim oleh supplier kondisinya pada saat barang tiba di gudang forwarder sudah dalam kondisi yang tidak baik, dimana pengemasan nya kurang benar yang menyebabkan barang yang tiba di gudang forwarder sudah robek, bolong, barangnya keluar sebagian. 





Hal ini dikarenakan oleh pengemasan atau packing dimana supplier China nya mengemas menggunakan dus yang tipis, atau terdapat kondisi dimana barang tertentu seperti barang yang tajam atau mudah pecah pengemasannya kurang optimal (tidak dilapis bubble wrap lagi) dll sehingga pada saat barang dikirim oleh supplier menggunakan ekspedisi local, setelah tiba di gudang forwarder, pihak agent Xing Lie Cargo sudah menerima dalam kondisi yang kurang baik.


Barang yang diterima oleh agent forwarder di China dalam kondisi tidak baik, pihak Xing Lie Cargo biasanya akan memberi tahu terlebih dahulu kepada customer. Bahwa barang diterima sudah dalam keadaan rusak dusnya atau bolong dll karena apabila terjadi kehilangan, pihak kami tidak dapat bertanggung jawab karena memang pengemasan yang dilakukan oleh supplier tidak sesuai dan bukan kesalahan kami. Oleh karena itu penting sekali untuk anda dalam memastikan apakah barang yang hendak dikirim ke agent forwarder sudah dikemas oleh supplier secara optimal. Kalau perlu, mintakan foto dus atau packing terlebih dahulu sebelum supplier anda mengirim barang ke gudang forwarder yang di China. Barang yang dikirim oleh supplier dalam kondisi baik, tentu nya sampai di gudang Xing Lie Cargo juga bisa diterima anda dengan kondisi yang masih bagus.


 Informasi seputar jasa forwarder China Indonesia, klik gambar di bawah ini!



Lebih baru Lebih lama