Cara Beli di Aliexpress

 Aliexpress adalah bagian dari Alibaba Group. yang menyediakan jutaan barang unik dengan harga murah dan bervariatif, barang kreatif yang bisa anda beli untuk peluang usaha bisnis import di Indonesia. Aliexpress dan Alibaba dapat anda gunakan untuk memasok barang yang belum ada di Indonesia dengan harga yang murah. 


Cara Beli di Aliexpress

Daftar akun terlebih dahulu

Anda tidak dapat melakukan pembelian barang dari Aliexpress apabila anda belum memiliki akun. Oleh karena itu anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara daftar akun di Aliexpress bisa anda lihat disini


Memilih barang yang anda inginkan


Pilihlah barang yang anda inginkan, tentukan model, warna, ukuran, dan spesifikasi barang sesuai yang anda inginkan. Apabila masih kurang jelas, anda juga bisa memulai obrolan chatting an ke supplier tersebut. Setelah itu, anda bisa memilih tombol Buy Now untuk langsung membeli barang tersebut, atau bisa juga anda memilih tombol Add to Cart apabila anda ingin sekalian membeli barang lainnya. 


Menentukan alamat pengiriman


Tentukan alamat pengiriman barang anda. Jika barang anda tidak terlalu banyak, anda bisa langsung memasukan alamat anda di Indonesia agar langsung dikirim ke tempat anda. Namun, apabila anda mengimport dalam jumlah banyak, anda memerlukan jasa ekspedisi China Indonesia agar proses pengurusan pajak dan pengeluaran barang sudah ada yang urus. Jika anda ingin menggunakan jasa ekspedisi China Indonesia (jasa forwarder), maka alamat pengiriman yang wajib anda isi adalah alamat gudang forwarder tersebut yang biasanya berlokasi di Guangzhou China.


Pihak forwarder akan memberikan anda alamat gudang di China bersamaan dengan kontak penerima barang di gudang forwarder sehingga nanti pihak supplier anda akan mengirim barang ke alamat yang dituju. 


Melakukan pembayaran



Terdapat beberapa macam cara pembayaran di Aliexpress. Pilihan yang tersedia yaitu dengan membayar menggunakan Virtual Account, menggunakan kartu Debit, Doku Wallet, dan kartu kredit. Anda juga bisa menggunakan jasa bayar Aliexpress melalui remittance service Xing Lie Cargo. 


Xing Lie Cargo dapat membantu pembayaran anda ke supplier Aliexpress dan Alibaba. Mohon di perhatikan apabila anda membeli barang dalam jumlah besar, sebagian supplier meminta untuk mengajukan permohonan tax refund. Melalui jasa remittance service Xing Lie Cargo ini, transaksi akan di lakukan dari China ke sesama China menggunakan mata uang RMB (local), namun anda melakukan pembayaran ke pihak kami menggunakan rupiah saja. Permintaan tax refund oleh supplier dapat dihilangkan dengan melakukan pembayaran RMB karena seolah-olah yang beli barang dari supplier tersebut sesama orang China sehingga supplier tidak perlu lagi mengajukan export permit / permintaan tax refund.









Lebih baru Lebih lama