Cara Refund Pembelian di 1688

Cara Refund Pembelian di 1688




 Anda dapat melakukan refund atau pengembalian dana setelah anda berbelanja melalui aplikasi 1688 apabila pesanan anda tidak sesuai atau ingin berubah pikiran. Dana akan di kembalikan kepada anda apabila pihak penjual menyetujui pengembalian dana atas transaksi yang telah anda selesaikan di 1688. Anda juga dapat menghubungi komplain human melalui Alibaba dimana anda bisa memberikan alasan mengapa transaksi anda ingin di batalkan dan melakukan pengembalian dana.


Salah satu hal yang perlu anda ketahui, anda masih bisa melakukan komplain atau pengembalian dana selama 15 hari saja setelah barang di terima. Permintaan refund apabila barang lebih dari 15 hari, tidak dapat dilakukan karena dianggap transaksi telah selesai dan tidak dapat dibatalkan.


Apabila supplier anda telah menyetujui permintaan refund, biasanya pihak penjual atau supplier akan langsung mentransfer dana nya sesuai dengan rekening yang anda berikan. 


Apakah Bisa Melakukan Refund Pembelian di 1688 Jika Menggunakan Jasa Forwarder?


Jawabannya adalah tergantung.. Anda dapat memilih 2 macam jalur apabila anda ingin menggunakan jasa forwarder China ke Indonesia Xing Lie Cargo. Via udara dan via laut. 

Apabila anda menggunakan jasa forwarder via udara, dimana estimasi tiba nya bisa 1 mingguan agar barang di terima oleh anda, anda bisa saja melakukan refund apabila pesanan anda tidak sesuai dan pihak supplier juga bersedia melakukan pengembalian dana kepada anda. 


Namun, apabila anda menggunakan jasa forwarder via laut, tentu nya apabila ada pesanan anda yang tidak sesuai, proses pengembalian dana akan sulit dilakukan. Pasalnya, untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia via laut membutuhkan waktu estimasi sekitar 3-4 minggu. Namun, anda tidak perlu khawatir. Supplier yang baik pasti akan bertanggung jawab apabila pesanan anda tidak sesuai atau supplier salah kirim. Anda bisa melakukan negoisasi dimana nantinya untuk pembelian barang anda yang selanjutnya ke supplier tersebut, bisa di potong harganya di invoice atas barang yang tiidak sesuai pesanan. 


Oleh karena itu, penting sekali agar anda memilih supplier yang terpercaya demi kenyamanan proses belanja anda. Karena di marketplace seperti 1688 atau Alibaba, tidak semua supplier dapat dipercaya dan jujur. Perlu kejelian dan jangan teriming harga murah dalam mencari supplier yang dapat diandalkan demi kelancaran bisnis anda agar tidak perlu repot dalam urusan pengembalian dana. 








Lebih baru Lebih lama