Bagaimana Cara Memilih Jasa Cargo Import Borongan yang Aman?





Cara Memilih Jasa Import Door to Door / Cargo Borongan yang Aman


Pembelian barang import dalam jumlah banyak dari luar negri, tidak mungkin jika anda melakukan pengiriman langsung ke Indonesia. Hal ini amat berisiko barang anda kemungkinan akan tertahan di bea cukai. Anda mungkin bisa mendapatkan barang anda setelah barang tiba di Indonesia namun anda harus membayar sejumlah pajak dan mengurus izin lain-lain. Oleh sebab itu, anda membutuhkan jasa cargo import borongan. Cara import barang dari China menggunakan jasa ekspedisi import borongan sangat mudah.

Dengan menggunakan jasa cargo import borongan, anda tidak perlu khawatir jika barang anda tertahan dll karena semuanya sudah diurus oleh pihak forwarder. Anda terima beres barang tiba di tempat anda di tujuan, yang berarti segala perizinan, pengurusan dokumen, PPN, PPH, bea cukai sudah ditanggung oleh jasa cargo import borongan.

Penting untuk mengetahui apakah agent shipping atau jasa import borongan yang jasa nya kita gunakan benar-benar kompeten di bidangnya. Mereka adalah agent yang sudah berpengalaman atau tidak. Sebelum memilih agent shipping untuk jasa cargo import borongan bacalah terlebih dahulu tips dibawah ini :

1.     KETAHUI METODE PENGIRIMAN YANG AKAN ANDA GUNAKAN
Sebelum mulai memilih agent shipping kenali terlebih dahulu metode pengiriman apa yang ingin digunakan dalam menggunakan jasa import China, seperti melalui jalur udara apakah laut. Pemilihan metode pengiriman tergantung dari seberapa banyak barang yang akan anda import. Tarif perhitungan via udara dan laut berbeda-beda. Jika anda masih bingung menentukan jalur yang ingin digunakan, anda bisa memberikan packing list ke pihak forwarder agar mereka bisa menentukan jalur mana yang lebih efektif dan efisien.

2.     APAKAH MEREKA MEMILIKI ASURANSI
Jangan mengambil resiko untuk bekerja sama dengan penyedia jasa import yang tidak memiliki asuransi karena teriming-iming harga murah. Jasa cargo borongan yang baik selalu memberikan tarif jasa yang sudah termasuk dengan asuransi sehingga jika terjadi sesuatu terhadap barang anda seperti barang tertahan atau hilang, pihak forwarder tidak lepas tangan dan bertanggung jawab.

3.     CARI TAHU MENGENAI PERUSAHAAN MEREKA
Cari tahu apakah jasa forwarder yang anda gunakan terpercaya atau tidak. Tips menggunakan jasa forwarder terpercaya sangat mudah anda amati. Dengan menggali informasi mengenai agen shipping tersebut anda akan mengetahui apakah mereka dapat anda ajak kerja sama atau tidak. Anda juga dapat mendatangi kantor forwarder tersebut untuk mengecek langsung kebenaran perusahaan tersebut.

4.     PELAYANAN
Setiap pelanggan pasti ingin dilayani secara ramah dan baik. Hal ini juga berlaku untuk agen jasa import yang anda gunakan, apakah mereka bersikap ramah atau tidak terhadap anda, staff sales fast response atau tidak, mudah dihubungi atau tidak dll. Cari tahu pelayanan lain yang mereka tawarkan seperti jasa bantu bayar transfer ke supplier China atau jasa import door to door yang dapat memudahkan proses import dan proses transaksi untuk bisnis anda.

5.     KETAHUI SPESIALIS TIPE PENGIRIMAN YANG MEREKA TANGANI
Sebagai forwarder yang membantu proses pengiriman barang import, anda membutuhkan partner bisnis yang mampu menjangkau segala kebutuhan pengiriman anda. Anda harus mencari tahu pihak forwarder yang anda gunakan spesialis di negara apa, dan negara apa saja yang mereka layani dalam membantu pengiriman barang anda.

6.     PENGALAMAN YANG DIMILIKI OLEH JASA FORWARDER
Tidak mungkin untuk sebuah agent shipping mereka mampu menangani semua tipe transport, Negara tujuan, berbagai jenis barang yang dikirim. Untuk ini tanyakan pengalaman mereka miliki dalam menangani hal tersebut. Apakah barang yang ingin anda kirim sudah pernah mereka kirim sebelumnya. Cari juga informasi dari luar, seperti menanyakan kepada teman-teman yang pernah mengirimkan jenis barang yang sama dengan anda.


Butuh jasa cargo import borongan yang terpercaya dan bertanggung jawab? Hubungi Xing Lie Cargo. Kami memberikan bukti tanpa janji karena komitmen kita sebagai forwarder yang jujur, dan berusaha menjalin kerja sama dalam jangka panjang dengan customer sehingga kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik.
Cek update bongkaran di gudang, bukti tranfer pembayaran RMB ke supplier DISINI



For Testimonial, Updates, Warehouse:
FACEBOOK || INSTAGRAM || TWITTER || 

Contact Us:
Website: www.xingliecargo.com
Email: info@xingliecargo.com
Instagram: @xingliecargo

Whatsapp & Phone: 
For consultation: 08777-308-1112 (CS1)
For pricelist: 0812-9633-3382 (CS2)
Review, our warehousing etc: http://jasaforwarder1688.wordpress.com
Lebih baru Lebih lama