Tips Mencari Barang dari China Berkualitas

 Kalian tentu sudah denger dong di sosmed banyak banget berita tentang sunblock dari China yang ternyata SPF nya tidak sesuai dengan kenyataan nya..Kali ini mimin mau bahas dari sisi sebagai freight forwarder yang biasa menangani pengiriman importir dari China mengenai kualitas barang import. Menurut mimin, barang China itu relatif, tidak semuanya jelek. Disana itu pabrik super banyak dan berbeda-beda untuk memproduksi barang sejenis.. Yang membedakan hanya dari segi harganya aja..


Variasi harga sangat menentukan apakah produk dari pabrik tersebut kualitasnya bagus atau tidak. Misalnya pabrik A harga Rp.2000, tapi pabrik tersebut memiliki quality control yang baik sehingga kualitas barang terjaga, namun ada juga pabrik B yg bisa menjual harga Rp.500 tapi kualitasnya tidak sebagus pabrik A. Jadi kesimpulannya, jika anda rela membayar mahal suatu barang, ditambah lagi ketemu partner bisnis pabrikan China yang terpercaya, tentunya produk yang anda beli juga bagus kualitasnya.


Tips Mencari Barang dari China Kualitas Bagus

jasa forwarder alibaba



Minta sample ke supplier

Sebelum anda membeli dalam jumlah grosiran atau dalam jumlah besar, pastikan dulu apakah barang yang mau anda import sudah sesuai atau belum dengan keinginan anda. Caranya adalah dengan meminta seller kirim barang sample. Jika anda puas dan barang tersebut sesuai dengan kriteria anda, barulah anda melakukan pemesanan dalam jumlah besar dan mulai proses produksi. Jangan sampai anda tidak tau kualitas barang, tapi langsung pesan jumlah banyak, yang ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi anda. Tentunya hal ini akan merugikan anda sendiri. 


Tidak tergiur harga murah

Di Alibaba, anda dapat menjumpai variasi harga yg berbeda-beda untuk barang sejenis. Tips dari mimin adalah jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa saja kualitas barang yg nantinya anda dapatkan juga kurang bagus. Misalnya supplier A dan B menjual jenis barang kategori piring dimana motifnya sama, ukurannya sama, tapi harga yg di tawarkan berbeda-beda antara supplier A dan B. Bisa saja si supplier A, mematok harga agak tinggi karena kualitas bahannya tebal, sedangkan si B yg menjual barang agak murah, memiliki kualitas bahan yang kurang bagus, seperti bahannya agak ringkih atau tipis.


Cari tau ulasan pembeli sebelumnya

History dari pembeli sebelumnya juga perlu dipertimbangkan sebelum anda bekerja sama dengan supplier China. Pastikan supplier tersebut memiliki respon positif dari pembeli untuk memastikan anda menemukan supplier tepat yang dapat dipercaya untuk bekerja sama.


Berikut adalah tips mencari barang dari China berkualitas tinggi. Semoga informasi tersebut bisa membantu anda, dan apabila anda membutuhkan jasa forwarder Alibaba untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia, jangan segan untuk menghubungi Xing Lie Cargo!






Lebih baru Lebih lama