Jasa Pengeluaran Barang Import di Pelabuhan Tanjung Priok

Dalam kesempatan kali ini, Xing Lie Cargo akan membahas mengenai hal apa saja yang bisa dibantu oleh jasa forwarder dalam import barang dari China mengenai proses pengeluaran barang. Semoga artikel ini bisa membantu untuk anda yang sedang ingin melakukan import barang dari China ke Indonesia.


Apakah Jasa Forwarder bisa Bantu pengeluaran barang di Pelabuhan?




Apabila anda import barang dari aplikasi online China dalam jumlah kecil, biasanya supplier bisa membantu anda untuk mengirimkan barang langsung dari China ke Indonesia menggunakan penerbangan seperti pos Indonesia, DHL, Fedex dan sejenisnya. Lantas, jika anda import barang dalam jumlah besar, dimana pengiriman udara tidak memungkinkan, melalui cara apa supplier China anda mengirimkan barangnya?


Biasa supplier China bisa bantu mengirimkan barang hanya sampai ke pelabuhan di Indonesia menggunakan container. Setelah barang tiba di pelabuhan Indonesia, supplier China sudah tidak dapat membantu apa-apa lagi, dimana proses pengeluaran barang perlu anda urus sendiri. Lalu, apa bisa meminta bantuan jasa forwarder untuk bantu pengeluaran barang di Tanjung Priok?


Apabila anda menggunakan jasa forwarder, sistemnya itu biasanya pihak forwarder dapat membantu pengiriman barang dari China ke Indonesia pada saat barang posisinya masih berada di daerah China sehingga sayang sekali pihak forwarder sudah tidak bisa membantu anda untuk proses pengeluaran barang apabila barang sudah berada di Indonesia sehingga anda perlu mengurusnya sendiri, kecuali jika anda menggunakan jasa forwarder untuk pengiriman FCL (full container) dimana dalam 1 container tersebut semua barang berisikan barang anda.. Pihak forwarder hanya bisa bantu pengeluaran barang di pelabuhan untuk anda yang ingin import menggunakan sistem FCL baik itu FCL 20 maupun 40".


Oleh karena itu, jika pihak forwarder menawarkan pengiriman barang hanya sampai pelabuhan saja, dan anda tidak memiliki izin import dll, tentunya hal ini akan merugikan anda dimana nanti nya barang akan sulit dikeluarkan, bahkan anda bisa membayar pajak dalam jumlah besar jika dokumen import tidak lengkap. 


Untuk anda yang tidak mau repot dalam mengurus proses birokrasi import yang rumit, alangkah baiknya jika anda menghubungi jasa forwarder China Indonesia, dan menginstruksikan supplier anda untuk kirim barang bukan ke pelabuhan, melainkan ke gudang forwarder yang di China. 


Hubungi jasa import China Indonesia Xing Lie Cargo jika anda memiliki kebutuhan import barang dari China!



Lebih baru Lebih lama