Hati-hati Menggunakan Wechat 2023

 Informasi update terbaru seputar Wechat 2023

Aplikasi Wechat, sebuah sosial media untuk berkomunikasi yang paling terkenal di Tiongkok, mengalami update yang perlu kamu ketahui, khususnya untuk kalian para importir yang sering berbelanja dari China dan berkomunikasi ke supplier melalui jalur Wechat.


Pasalnya, sekarang aplikasi Wechat lebih sensitif yang berbau dengan bank atau keuangan. Ada kejadian dari customer Xing Lie Cargo, dan tidak hanya satu orang saja yang telah mengalaminya. Jadi, importir ini memiliki supplier baru di China, hendak request pertemanan ke Wechat dengan supplier tersebut. Setelah supplier tersebut berhasil menerima request pertemanannya, mulailah mereka berlanjut untuk membicarakan lebih lanjut mengenai produk yang ingin di beli oleh importir tersebut. 


Setelah selesai nego dan deal harga, tentunya importir akan meneruskan ke proses transaksi kan. Setelah uang berhasil dikirim ke supplier, importir mengirim bukti transfer, tiba-tiba wechatnya terblokir dan tiba-tiba ke log out sendirinya. Lalu,dari pihak wechat memberi pemberitahuan bahwa wechat bisa dibuka lagi setelah tanggal tertentu. Hal ini juga bisa terjadi jika kalian mengirim informasi nomor rekening, yang berhubungan dengan nomor rekening bank, slip bukti transfer dll. Setelah wechat yang terblokir tersebut, sudah bisa kembali digunakan, jangan sampai mengirim lagi hal-hal seperti itu karena jika terjadi kedua kalinya, wechat jadi benar-benar tidak bisa diakses. 






Cara Mencegah Wechat Diblokir

Wechat yang sensitif pada masalah bukti transfer dan nomor rekening ini hanya terjadi untuk seseorang yang baru saja berteman dengan pengguna akun Wechat. Intinya "dont send unusual or frequent greetings". Baru-baru menjadi teman di Wechat, jangan langsung kirim bukti transfer / no rek untuk mencegah terjadi hal seperti ini. 


Untuk importir yang sudah lama berteman di akun Wechat, sudah sering berkomunikasi, tidak berdampak atas pemblokiran ini. Wechat yang sensitif blokir hanya berlaku untuk akun yang baru saja menambahkan teman, baru memulai percakapan di Wechat.


Intinya, mungkin basa basi dulu, bangun komunikasi secara rutin dengan teman anda, baru lah kirim uang, minta akun bank dll tidak masalah. Tapi, kalau baru kenal, baru di add, udah minta rekening dll, nah ini yang membuat Wechat curiga dan membuat akun mu resiko di blokir.


Berikut adalah tips update wechat terbaru 2023. Semoga membantu.
Lebih baru Lebih lama