Jenis Barang yang Boleh dan Dilarang Import Ke Indonesia

 Mendatangkan barang dari China atau import barang dari China tentu nya mudah sekali di jaman yang semakin canggih ini. Anda bisa mencari produk yang anda inginkan, mencari supplier dari luar negri hanya dari genggaman tangan. Anda cukup mencari nya di marketplace seperti di Alibaba, Aliexpress (1688).

Namun, anda harus memperhatikan jenis barang-barang tertentu yang sebaiknya tidak boleh anda import. Di balik kemudahannya dalam mendatangkan barang dari China, tidak semua barang bisa didatangkan dari China ke Indonesia.

Jenis barang yang boleh dimport dari China ke Indonesia

Barang-barang umum seperti tas, barang fashion, kacamata, sparepart dapat lebih mudah di datangkan dari China ke Indonesia. Barang seperti elektronik, alat rumah tangga, lampu dll juga bisa jika anda ingin mendatangkan barang-barang tersebut anda bisa menggunakan bantuan jasa forwarder China Indonesia agar proses import anda berjalan lancar dan mudah. 

Melalui jasa forwarder, anda dapat menikmati kemudahan import barang dimana proses pengurusan akan dibantu oleh forwarder anda mulai dari barang masih di China sampai barang tiba di gudang forwarder yang di Indonesia.

Tanyakan terlebih dahulu jenis barang apa yang ingin anda import sebelum melakukan pengiriman barang. Anda tidak boleh sembarangan memasukkan barang sesuka anda karena belum tentu forwarder anda bisa menerima kebutuhan import barang anda. Tidak semua barang bisa dibantu import melalui jasa forwarder.

Jenis barang yang dilarang import ke Indonesia




Beberapa jenis barang yang dilarang import ke Indonesia terdiri dari beberapa macam seperti barang narkotika, obat-obatan, senjata api atau senjata tajam, dll. Barang tersebut tidak bisa di bantu oleh forwarder dan di larang. Oleh karena itu, sebelum importir meminta alamat gudang forwarder, akan lebih baik untuk memberikan informasi secara lengkap mengenai jenis barang apa yang ingin di datangkan sehingga pihak forwarder dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu dan memberikan dokumen penunjang lainnya demi kelancaran import barang anda.


Hubungi Xing Lie Cargo jika ada kebutuhan import barang dari China!





Lebih baru Lebih lama