Informasi Libur China Mid Autumn Festival

 Festival pertengahan musim gugur atau yang biasa di sebut dengan Mid Autumn Festival di China jatuh pada tanggal 21 September 2021. Di tanggal ini, orang China merayakan nya dengan memakan kue bulan sehingga disana ada libur.

Para supplier China, pedagang China maupun yang berjualan di marketplace seperti Alibaba, Aliexpress 1688 sedang libur mulai dari tanggal 20-21 September 2021. Tak heran, jika anda menghubungi supplier di tanggal tersebut, ada kemungkinan mereka akan slow response dan bahkan whatsapp nya pun sulit di hubungi karena sedang libur. 



Sehubungan dengan libur Mid Autumn Festival ini, Xing Lie Cargo juga ingin menginformasikan bahwa gudang kami di China (Guangzhou) libur dari tanggal 20-21 September 2021. Akan buka kembali di tanggal 22 September 2021. Begitu juga dengan jasa titip transfer RMB, akan kembali aktif dan menerima order lagi di tanggal 22 September 2021.


Di Indonesia, untuk warga keturunan Tionghua juga merayakan festival ini. Kue bulan di sebut sebagai tiongcupia yang berasal dari kata tiong = tengah, ciu = musim gugur, pia = sejenis kue bulan yang berisi. Begitu banyak legenda yang menceritakan asal muasal tradisi ini. Legenda yang berasal dari Chang E dan Houyi ini terdapat banyak versi yang bisa anda temukan lebih lanjut di Google apabila tertarik mengenai legenda ini.


Xing Lie Cargo mengucapkan selamat hari raya Mid Autumn Festival, selamat menikmati kue bulan untuk yang merayakannya! Btw, Xing Lie Cargo masih menerima konsultasi di whatsapp jika ada pertanyaan seputar jasa import China. Namun, untuk cek barang bagi importir yang telah mengirim barang ke gudang kami di China, kami baru bisa mengecek nya setelah gudang di China beroperasi kembali yaitu tanggal 22 September 2021. Untuk anda yang ingin titip tranfer ke China, rate juga baru dapat diinfo tanggal 22 September 2021.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih!

Lebih baru Lebih lama