Jasa Forwarder Alibaba Indonesia | By XING LIE CARGO

Forwarder China ke Indonesia - Xing Lie Cargo




jasa forwarder alibaba


Kirim Barang dari China ke Indonesia Menggunakan Jasa Forwarder


Bagi yang sudah sering berbelanja di Alibaba, sering kali pembeli mengalami kendala di masalah pengiriman. Jika pengiriman di lakukan langsung dari Cina ke Indonesia, pembeli merasa terbebani dengan besarnya pajak yang harus ditanggung pada saat barang tiba di Indonesia. Biasanya jumlah besarnya pajak yang dikenakan terkadang melebihi dari harga barangnya itu sendiri.

Dengan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk mengimport barang dari Alibaba/ China, ada baiknya jika pengiriman barang dilakukan menggunakan jasa forwarder. Pengiriman barang menggunakan jasa forwarder atau yang lebih sering disebut jasa import borongan (door to door service) mempermudah proses import barang.

Import barang dari China dengan menggunakan jasa forwarder, para importir tidak perlu repot atas pembayaran pajak yang besar, pengurusan perizinan, dll sebab harga yang telah diberikan oleh forwarder sudah mencakup semua (termasuk pajak, cukai, custom, PPH, PPN) sehingga customer terima bersih barang nya dan diantar sampai ke rumah alamat tujuan importir di Indonesia.

Hati-hati dalam memilih forwarder yang memberikan iming-iming harga murah dibawah pasaran. Terkadang beberapa forwarder yang nakal akan memberikan harga yang murah namun setelah barang sampai di Indonesia, importir akan ditagih lagi biaya lainnya atau yang biasa disebut biaya siluman.
Atau sering kali juga beberapa forwarder tidak bertanggung jawab apabila ada masalah.


Cara Mencari Jasa Forwarder Terpercaya


Beberapa tips dalam memilih menggunakan jasa forwarder / jasa ekspedisi import terpercaya bisa dilihat DISINI


Cara Terbaik Kirim Barang dari China ke Indonesia Menggunakan Pengiriman Apa?


Hal penting yang harus diperhatikan dalam mempertimbangkan metode pengiriman dalam berbelanja di Alibaba:

  • Jika pembelian barang hanya sedikit, 1-2 pcs dengan jumlah murah, atau beli barang sample, lebih baik menggunakan pengiriman langsung dengan post ke Indonesia seperti DHL, USPS, EMS, Fedex dll. Nanti setelah barang tiba di Indonesia, importir palingan hanya membayar biaya pos saja sebesar Rp 20.000 dan tidak dikenakan pajak lagi

  • Jika pembelian barang dalam jumlah banyak / 1-2 pcs namun harganya agak mahal, jika pengiriman langsung ke Indonesia pasti akan dikenakan pajak. Oleh karena itu importir bisa mempertimbangkan menggunakan jasa forwarder. 
Untuk kebutuhan jasa forwarder import borongan door to door service / import barang dari China silahkan hubungi kami. 





Previous Post Next Post